alexametrics

Pemkot Semarang Tambah Fasilitas di GOR Tri Lomba Juang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali melakukan pembenahan sarana-sarana olahraga setelah dua tahun kena refocusing akibat pandemi Covid-19. Bahkan akan menambah beberapa fasilitas yang selama ini belum ada.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Fravarta Sadman menjelaskan, penambahan fasilitas olahraga di antaranya akan dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang, dengan menambah sarana fitness center.

“Untuk GOR Tri Lomba Juang sudah masuk proses lelang. Targetnya tahun 2022 ini rampung. Setelah itu, fasilitas tersebut akan dibuka untuk umum,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Tak hanya itu, GOR Manunggal Jati juga mendapatkan perhatian. Apalagi GOR ini sebenarnya memiliki fasilitas lengkap. Ada gedung pertemuan dan penginapan yang bisa digunakan masyarakat dengan sistem sewa.

Baca juga:  Mau Nyelam, Wajib Kantongi Sertifikat

Meski begitu, Pemkot Semarang berencana mengganti matras futsal dengan yang baru serta melakukan renovasi sarana olahraga tenis, kolam renang, dan sepak takraw.

“Sebenarnya gedung pertemuan dan penginapan GOR Manunggal Jati bisa disewakan dengan harga terjangkau. Tentu bisa menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD),” kata mantan Kepala Dinas Peragangan Pemkot Semarang ini.

Selain itu, Pemkot Semarang juga akan melakukan renovasi Lapangan Sidodadi menjadi lapangan sepak bola dengan fasilitas lebih lengkap. Leading sektot pembangunan Lapangan Sidodadi adalah Dinas Penataan Ruang (Distaru).

Fravarta membocorkan, setelah ditambah jogging track, nantinya akan ditambah dengan tribun penonton, lapangan voli, lapangam tenis, sekaligus pembenahan area parkir.

“Lapangan Sidodadi ini akan dinaikkan sehingga rata dengan fasilitas jogging track-nya. Untuk fasilitas olahraga lainnya, akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan APBD. Tahun depan, kami usulkan perbaikan lapangan tenis dan kolam renang di GOR Manunggaljati dulu,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Heboh ‘Mobil Goyang’ Semarang, Ternyata Sering Terjadi di Banjir Kanal Barat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya