alexametrics

490 PNS Terima Penyerahan Kenaikan Pangkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima surat keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Jumlahnya 490 orang.

Penyerahan kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Hotel Patra Jasa Jumat (1/4). Ada berbagai tingkatan PNS yang menerima, di antaranya guru TK, SD, dan SMP di seluruh Kota Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan SK kenaikan pangkat kali ini merupakan periode pertama. Periode kedua akan dilaksanakan Oktober 2022.

“Ada 1.363 ASN yang mendapatkan SK kenaikan pangkat. Untuk yang Dinas Pendidikan ada 490 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada syarat yang harus dipenuhi agar PNS bisa menerima kenaikan pangkat. Salah satunya dengan pemenuhan angka kredit. PNS yang naik pangkat meliputi golongan Id, golongan IIa-IId, golongan IIIa-IIId, golongan IVa-IVb, dan lainnya.
“Dari Disdik kami membantu mengadakan pelatihan dan workshop agar guru bisa segera memenuhi angka kredit yang telah ditetapkan, sehingga bisa diajukan ke dinas,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan PNS Terima Kenaikan Pangkat

Sementara itu Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kenaikan pangkat ini harus menjadi motivasi agar semua PNS berkinerja lebih baik.

“Mereka harus bersyukur karena terbukti tidak melakukan tindakan indisipliner. Semoga bisa dijadikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik lagi dan tentunya selalu menaati regulasi yang ada,” jelasnya.

Kepala SDN Randugarut Yohanes Sukamta salah satu penerima SK kenaikan pangkat berjanji akan bekerja lebih produktif, kreatif, dan inovatif.

“Bersyukur bisa menerima SK kenaikan pangkat periode ini. Peningkatan kerja dan loyalitas itu pasti, saya juga akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat kecil yang memang anaknya membutuhkan sekolah,” jelasnya. (cr4/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya