alexametrics

Tiru Banjarmasin, Wisata Sungai Banjir Kanal Barat Bakal Digarap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPotensi wisata Banjir Kanal Barat (BKB) bakal digarap. Konsepnya meniru pengelolaan sungai di Banjarmasin atau luar negeri. Berbagai event akan digelar di kawasan BKB. Seperti Festival BKB 2022.

“BKB ini punya potensi yang bisa dikembangkan sebagai wisata air. Kita ingin tiru pengolaan sungai di Banjarmasin ataupun luar negeri yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul ataupun wisata,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) saat menghadiri Festival BKB 2022, Selasa (29/3).

Berbagai kegiatan digelar untuk menarik pelancong. Mulai compacustik, senam lansia, pertunjukan tari, penanaman pohon, fashion show, operet Semar Cakep, atraksi jetski dan dayung, gerakan makan buah dan sayur, bazaar UMKM, resik-resik sungai, hingga gerakan minum susu.

Baca juga:  Guru Jateng Harus Melek Teknologi

Hendi mengajak masyarakat ikut merawat dan mengelola sungai dengan baik. Beberapa tahun terakhir, usaha merintis BKB menjadi tempat wisata pun sudah dilakukan. Di antaranya membangun Semarang Bridge Fountain.

“Beberapa tahun lalu sudah diadakan festival kapal hias, membuat kegiatan panggung di BKB. Sekarang, teman-teman memakai BKB utk event jetski dan lain-lain,” sebutnya.

Festival BKB ini juga bagian dari upaya mendukung wisata di Kota Semarang. Apalagi selama pandemi tidak ada kegiatan besar. Tak heran jika animo masyarakat dalam menyambut Festival BKB ini cukup besar. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya