alexametrics

Lestarikan Layar Tancap, Si Damar Gelar Nonton Bareng Putar Empat Film

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Sineas Muda Semarang (Si Damar) menggelar nonton bareng layar tancap kekinian di Balai Kelurahan Pandean Lamper, beberapa malam lalu (25/3). Ada empat film keluarga karya anak-anak Semarang yang diputar untuk menghibur warga Kelurahan Pandean Lamper. Yakni, Ngutil, A Boulder, Getun, dan Dunia Maya.

Ketua Pelaksana Acara Muhammad Alfin menjelaskan, nonton bareng layar tancap ini untuk mengembalikan suasana keakraban, keramaian, dan kebahagiaan di masa lampau yang dikemas kekinian. “Membangkitkan semangat anak-anak muda di Semarang untuk berkarya dan menjadi wadah perfilman karya dari anak Semarang,” katanya.

Layar tancap ini diadakan secara kekinian. Dulu pakai seluloid, kini filmnya menggunakan alat dan suasana yang kekinian. “Ada live musiknya juga,” tuturnya.

Baca juga:  Sosialisasi Hendi-Ita lewat Video Mapping dan Hologram

Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di Kelurahan Sendangguwo dan Kelurahan Gemah. Ia berharap tetap ada layar tancap di setiap kelurahan di Semarang. “Kemarin lebih dari 200 orang,” katanya.

Ketua LPMK Kelurahan Pandean Lamper, Indiyoko, 55, menjelaskan, kegiatan nonton bareng layar tancap ini bertema keluarga. Mendorong terciptanya keluarga yang harmonis.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengapresiasi dan memberi dukungan kegiatan nonton bareng layar tancap. “Kita galakkan kegiatan seperti ini, karena kenakalan yang terselubung itu banyak,” katanya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya