alexametrics

Bagi Sembako untuk Akseptor KB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Semarang bekerja sama dengan Aisiyah Kota Semarang melakukan program KB dan pemberian sembako kepada akseptor KB di Aula Kecamatan Tembalang, Senin (28/3). Hal ini untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang.

Salah satu warga Tandang, Rohayati, 29, menjelaskan dirinya melakukan KB jenis implan. Ia beralasan KB sudah menjadi anjuran pemerintah. “Ini untuk perkembangan anak saya,” kata ibu anak dua.

Koordinator Jaminan Pelayanan KB Hetty Hidayati menjelaskan, kegiatan ini dilakukan karena tingginya permintaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) masyarakat Kecamatan Tembalang. “Jadi kami sudah rutin melakukan pelayanan KB,” katanya.

Baca juga:  Penuhi Kebutuhan Guru, Seleksi PPPK Guru akan Berlanjut

MKJP yang dilakukan adalah IUD dan implan. IUD memiliki jangka panjang 8 tahun dan implan memiliki jangka waktu tiga tahun. “Karena ada sembakonya, yang mendaftar sudah 90 ribu,” katanya.

Ketua Aisiyah Kota Semarang Widiastuti Renaningsih menjelaskan, pihaknya menyiapkan paket sembako yang diserahkan kepada aseptor KB. Sembako berupa telur setengah kilogram, beras tiga kilogram, margarin, dan kecap “Jumlahnya 100. Biar semangat peserta KB-nya,” katanya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya