alexametrics

102 Kostum Meriahkan Semarang Night Carnival, Ada Jersey Pratama Arhan Juga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Semarang Night Carnival (SNC) akan digelar Senin (28/3) malam ini. Even tahunan ini akan diselenggarakan offline dan online dengan mengangkat tema Trilogy. SNC 2022 akan dimeriahkan 102 kostum, dan digelar di Sirkuit Internasional Mijen.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, pemilihan Sirkuit Internasional Mijen sebagai lokasi acara dilakukan untuk mempermudah pengaturan kegiatan, mengingat hingga kini pandemi Covid-19 belum juga selesai.

“Luas sirkuit mencapai 5,1 hektare menjadi salah satu faktor agar bisa dilakukan pemantauan terhadap penonton yang datang akan lebih mudah,” jelasnya.

Pembatasan peserta dilakukan dengan mementingkan protokol kesehatan dengan mulai H-1 dilakukan screening seluruh peserta dan pendukung acara dengan swab antigen. Sedangkan untuk panitia, dua hari sekali swab antigen mulai H-6 untuk melakukan loading in.

“Dua hal yang harus disyaratkan agar kegiatan dapat berjalan, yaitu vaksinasi dan prokes supaya seluruh kegiatan bisa berjalan maksimal,” tegasnya.

Baca juga:  Dipanggil Timnas, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Absen Membela PSIS di Seri 3 Liga 1

Hendi –sapaan akrab wali kota–menjelaskan, tema Trilogy menceritakan tantang bagaimana hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam, dan manusia dengan Tuhannya. Akan ada empat tema kostum, yang jumlahnya mencapai 102 kostum. Terdiri atas Hutan Tinjomoyo, Goa Kreo, Recycle, dan Payung.

“Peserta kami bagi menjadi dua, yakni senior yang pernah ikut SNC dua kali atau lebih, dan junior yang baru satu kali,” tambah Hendi.

Hendi menjelaskan dengan banyaknya event yang terselenggara di Kota Semarang, secara otomatis akan mengundang banyak tamu dari luar kota untuk dating ke Kota Semarang. Selain itu, dengan banyaknya aktivitas pariwisata, sosial ekonomi maupun seni budaya, tentu akan memberikan dampak positif, khususnya bagi laju pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang.

“Pandemi Covid telah meluluhlantakkan semua sendi kehidupan. Maka, dengan makin banyaknya aktivitas ekonomi, budaya, dan pariwisata, kita harapkan hal ini bisa kembali menumbuhkan sektor ekonomi, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hendi, Minggu (27/3).

Baca juga:  MPP Mangkang Sediakan 264 Jenis Pelayanan

Dia menyebutkan salah satu event pariwisata unggulan yang menurutnya bisa kembali mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata yakni SNC yang diselenggarakan dengan cara hybrid (offline terbatas dan online streaming).

Sementara itu, Kabid Kesenian Disbudpar Kota Semarang Ade Bhakti menjelaskan, pihaknya juga menyediakan hadiah untuk para peserta dengan berbagai kategori, mulai kostum terbaik, best mayoret, best defille, dan lainnya. Ada juga juga support dari para sponsor untuk peserta terbaik.

Ia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan pemilihan Sirkuit Mijen menjadi lokasi perhelatan SNC kali ini. Pertama, untuk mempertahankan konsep SNC yang biasanya digelar dengan karnaval jalan raya, lalu yang kedua kondisi sirkuit yang sudah oke dan dilengkapi gate berlapis, sangan memungkinkan panitia untuk melaksanakan protokol kesehatan secara maksimal.

“Sementara ini untuk masyarakat, panitia akan menyiarkan secara live streaming di akun Youtube Disbudpar Kota Semarang, Senin malam jam 19.30,” katanya.

Baca juga:  Protes Pembagian Lapak, Pedagang Pasar Johar Kirim Karangan Bunga ke Kantor Disdag Semarang

Dikatakan, SNC kali ini  berbarengan dengan acara Healthy Cities Summit yang digelar 27 -30 Maret 2022 di Hotel Patra Jasa. Kegiatan ini dihadiri 119 kepala daerah.

Ade menerangkan, perhelatan SNC 2022 ini akan menjadi tontonan offline delegasi se-Indonesia. “Kami berharap kami bisa menunjukkan kualitas performance event yang maksimal, sehingga para tamu undangan bisa mendapatkan kesan mendalam tentang Kota Semarang,” tuturnya.

Selain itu, Ade menerangkan jika akan ada kejutan dari Pratama Arhan, pemain bek kiri PSIS Semarang dan juga Timnas Indonesia dihadirkan panitia SNC 2022 di dalam rangkaian acara di Sirkuit Mijen.

“Nanti akan ada satu sesi acara SNC yang akan menampilkan Pratama Arhan dalam dua Kostum PSIS dan Tokyo Verdy. Bocorannya saja kami munculkan di menjelang akhir acara, dan pastinya menarik,” katanya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya