alexametrics

289 Orang Antusias Suntik Vaksin

Rangkaian HUT ke-22 Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jawa Pos Radar Semarang mengadakan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan 3 atau booster di Gedung Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran nomer 55 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/3). Sebanyak 289 melakukan vaksin yang digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Jawa Pos Radar Semarang.

Masyarakat sekitar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Terbukti, ada 21 orang yang melakukan vaksinasi dosis 1, dan selebihnya vaksin booster. Peserta vaksin Bambang Purwanto mengaku mendapatkan informasi adanya vaksin dari putrinya, Dewi Ayu, yang sekaligus menemaninya mengikuti vaksin. Setelah vaksin, badannya tetap nyaman dan tidak ada keluhan.

Dewi Ayu yang vaksin bersama ayahnya mengaku pelaksanaan vaksinasi di kantor Jawa Pos Radar Semarang lebih tertata. Panitia juga mengarahkan para peserta vaksin dengan baik. “Kalau dibandingin sama aku yang vaksin dosis satu dan dua, disini lebih tertata dan masnya ramah-ramah. Ya hospitality oke,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Tak Punya Tenaga Medis dan Minim Fasilitas, Begini Kondisi Panti Jompo Pucang Gading

Sri Endang Muntasih merasa terkesan dengan pelayanan vaksinasi di kantor Jawa Pos Radar Semarang. “Seperti kami orang tua gitu ada yang nuntun. Harapannya setelah vaksin jadi sehat selalu,” tuturnya.

Demikian juga dengan peserta dari Bukitsari, Tuti Dwi Pujiarsih mengaku mendapatkan informasi adanya vaksin di Jawa Pos Radar Semarang dari teman, terus cari online dan melakukan registrasi online.

Ratusan orang sangat antusias melakukan suntik vaksin di Gedung Jawa Pos Radar Semarang Jalan Veteran nomer 55 Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (26/3). (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Tuti melakukan vaksin dosis satu dan dua di Jakarta. Ini baru pindah ke Semarang, makanya ikut vaksin disini. Menurutnya, pelayanan panitia cukup bagus dan cepat. Petugasnya juga ramah, sangat membantu.

“Saya datang ke sini bersama teman. Untuk dapet informasi tentang adanya vaksin booster ini cukup mudah, informasinya gampang didapat. Motivasi ikut vaksin ini biar cepat selesai pandeminya sehingga bisa beraktivitas normal lagi seperti dulu,” katanya.

Baca juga:  Wisata Religi di Semarang akan Dikoneksikan

Peserta vaksin dari Semarang Barat Selma Thayana mengaku, proses vaksinasi berjalan cepat, dilayani panitia dengan baik. Hal ini turut meningkatkan imun dan kekebalan tubuh. Kebetulan kantornya dekat dengan kantor Jawa Pos Radar Semarang jadi bisa sekalian.

“Harapan saya, kekebalan imun tubuh semakin kuat. Biar Covid-19 cepat selesai, terus tidak merugikan orang di sekitar. Karena kegiatan banyak, setelah ini saya juga langsung lanjut bekerja,” terangnya.

Demikian halnya dengan Rudi, warga Ngaliyan yang melakukan suntik vaksin dosis pertama di UIN Walisongo dan dosis kedua di Kelurahan Ngaliyan. Baru yang dosis ketiga (booster) di Jawa Pos Radar Semarang. “Kalau saya lihat, ini pelayanannya bagus. Mulai penataan tempat pendaftaran, kemudian menunggu, semuanya teratur. Jadi baguslah untuk Jawa Pos Radar Semarang,” katanya.

Baca juga:  Cetak Sejarah! Tim Putri Indonesia Sabet Juara BATC 2022

Petugas Puskesmas Diah U’um Ulfiah menjelaskan, proses vaksinasi berjalan lancar. Tidak ada peserta yang takut divaksin. Sebagian besar peserta melakukan booster. Untuk vaksin dosis 2 sinovac itu satu botol harus 2 orang. Jadi kalau hanya satu orang, harus cari satu orang lagi supaya tidak terbuang sia-sia. Secara teknis berjalan lancar dan aman.

Alhamdulillah tidak ada kendala. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk melakukan vaksin. Terus ada peserta yang drop out (DO), karena mau vaksin dosis 2 tapi jaraknya sudah lebih darri 6 bulan, sehingga harus mengulang dari dosis 1,” jelasnya. (din/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya