alexametrics

Proses Lelang Jabatan Pemkot Semarang Rampung Bulan Ini, Disdalduk KB Paling Diminati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Proses lelang jabatan 11 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), badan, dan staff ahli, di lingkungan Pemkot Semarang memasuki babak akhir. Diperkirakan akhir bulan ini akan muncul nama-nama yang lolos mengisi jabatan kosong tersebut.

Sebelumnya panita seleksi telah melakukan uji kompetensi dan pemaparan makalah yang rampung Rabu (23/3) malam. Sebanyak 44 peserta seleksi pun nantinya hanya akan dipilih tiga dengan nilai tertinggi yang akan disetorkan kepada Wali Kota Semarang, 29 Februari nanti.

“Dari pemaparan makalah, kami lakukan diskusi dengan peserta lelang. Nah kami ingin lihat apakah mereka mampu menyelesaikan tugas, selaras dengan visi-misi Kota Semarang, dan mampu menyelesaikan masalah di lembaga yang dilamar,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Pelatihan (BKPP) Kota Semarang Abdul Haris Kamis (24/3).

Baca juga:  Kecamatan Semarang Timur, Bersinergi Jaga Kekompakan Melawan Covid

Proses selanjutnya, lanjut Haris, pengumuman hasil tes lelang jabatan yang telah dilakukan. Setiap pos yang dilamar, akan diambil tiga besar. Nantinya tiga nama akan disetorkan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada 29 Maret mendatang. “Nanti kami setorkan kepada Pak Wali Kota pada 29 Maret nanti, kami ambil tiga nama masing-masing pos dengan nilai tertinggi,” paparnya.

Setelah nama di setorkan kepada Wali Kota Semarang, bisa saja langsung ditentukan pemenang lelang atau ada proses tambahan yang akan dilalui. “Intinya kami tidak ingin berlama-lama,” tambahnya.

Ia pun memastikan jika semua jabatan terisi oleh 44 peserta yang melamar, bahkan ia menyebut dalam satu lowongan kepala OPD ada enam pelamar dan paling sedikit tiga pelamar.

Baca juga:  Atraksi Downtron, Dongkrak Wisatawan

“Misalnya Disdalduk KB ada enam pelamar, lalu Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Distaru ada lima pelamar. Disbudpar, Dispendukcapil ada empat pelamar. Lowongan Sekwan ada tiga pelamar,” tuturnya.

Bahkan, ada beberapa nama lama yang menjabat sebagai Plt mendaftar jabatan kosong yang dilelang, sebut saja M Irwansyah. Lalu ada juga nama Rian Putra, ada pula nama camat yang mendaftar di salah satu OPD, misalnya Moeljanto, Eko Yuniarso, Kusnandir, dan beberapa pejabat lainnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya