alexametrics

Distribusikan Migor Curah 9 Ton, Prioritas Lansia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang CV Sawit Juara mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 9 ton di Pasar Dargo. Meski begitu, distributor minyak goreng memprioritaskan Lansia.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang pada pukul 13.00, banyak masyarakat yang mengantre memenuhi halaman CV Sawit Juara, di Jalan Dargo. Sembari menunggu giliran sesuai nomor antrean, jeriken-jeriken berbaris di Jalan Dargo.

Babinsa Kebonagung Milkan menjelaskan, dirinya harus menertibkan warga yang mengantre untuk membeli minyak goreng curah. Selain itu, dirinya juga membantu para lansia untuk mengangkut minyak goreng. “Kan licin, tidak seberapa tapi nanti cidera,” katanya.

Ia menambahkan, banyak pembeli dari luar kota, seperti Grobogan, Purwodadi. “Karena daerah timur, minyak kan kosong mas,” katanya.

Baca juga:  Elpiji Tersambar Api, Dua Warung Makan Hangus

Salah satu calon pembeli minyak goreng, Pujianto, 40, menjelaskan, ia mengantre minyak sejak pukul 06.00 demi produksi kerupuknya. Sudah seminggu ia harus mengantre untuk mendapatkan minyak goreng sebanyak 15 liter. “Ini libur dulu untuk produksi kerupuk. Tak kurangi mas, krupukku,” tutur pria Gunungpati.

Penanggung Jawab CV Sawit Juara, Alwi Wijaya menjelaskan, penjualan minyak goreng curah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah, yakni Rp 15.500 per liternya. “Pembeli bisa membeli maksimal 10 jeriken atau 150 kilogram, mas. Tapi ini dibagi ini rata maksimal 15 liter supaya banyak yang dapat dan tertib,” katanya.

Pihaknya sudah setiap hari melakukan distribusi minyak. Biasanya dilakukan Peres Tambra dan di Pasar Dargo. “Dari pabrik ke sini 9 ton langsung didistribusikan,” katanya. (fgr/ida)

Baca juga:  Puluhan Kios Batu Akik Pasar Dargo Ditinggalkan Pemiliknya

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya