alexametrics

Dewan Desak Pemkot segera Renovasi Shopping Center Johar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangKalangan DPRD Kota Semarang, mendesak pemkot untuk segera merenovasi gedung Shopping Center Johar (SCJ). Sehingga bisa dimanfaatkan pedagang Pasar Johar yang belum mendapatkan lapak.

Berdasar informasi Dinas Penataan Ruang (Distaru) sudah memasukkan proyek pembenahan SCJ ke dalam tahap lelang. Namun saat ini masih dalam masa sanggah. “Harapannya Maret ini mulai dilakukan, dan Juni nanti bisa segera ditempati,” kata Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Gumilang Febriyansyah, Jumat (18/3).

Menurutnya, dari hasil kunjungannya ke SCJ, bangunan dinilai masih layak untuk menampung pedagang ataupun aktivitas jual beli. Namun butuh pembenahan, serta penambahan lapak di lantai 2,3 dan 4. Distaru, kata dia, harus melakukan pengecekan fasilitas lainnya seperti listrik, air, kamar mandi.

Baca juga:  Tavip Supriyanto Jadi Penjabat Wali Kota Semarang

“Fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan air harusnya ditambah karena kalau macet kasihan pedagang dan pembelinya nanti,” pintanya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono menjelaskan, anggaran renovasi yang digelontorkan mencapai Rp 5 miliar, sehingga dirinya meminta agar fasilitas yang dibangun layak untuk ditempati pedagang.

“Misalnya tempat parkir, ini disiapkan dulu agar pembeli juga merasa nyaman,” harapnya.

Ia juga meminta pemkot menambah sarana dan prasarana penunjang kemudahan bagi pedagang maupun masyarakat. Terlebih, SCJ berada di lantai 2 – 4. Pedagang dan masyarakat tentu memerlukan energi untuk naik.

“Pedagang biasanya kalau lebih dari lantai 2 agak enggan. Harapannya sarpras dan fasilitas juga dikedepankan, misalnya eskalator,” pungkasnya. (den/zal)

Baca juga:  PSIS Beberkan Skenario Terburuk Jika Liga 1 Dihentikan Permanen

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya