alexametrics

Genjot Pajak Resto lewat Undian Makan Kenyang Dapat Hadiah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangSebanyak 475 restoran di Kota Semarang ikut memeriahkan undian ‘Makan Kenyang Dapat Hadiah’. Kegiatan yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) itu, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-475 Kota Semarang. Promo undian ini berlangsung mulai Selasa (15/3) sampai Sabtu (14/5).

Masyarakat bisa mengikuti program tersebut di restoran yang memasang banner promo undian. Kemudian mengirimkan struk pembayaran dari restoran ke nomor Bapenda Kota Semarang, 0811 2980 801.

“Masyarakat bisa mendapatkan hadiah. Kami mendapatkan bukti transaksi pembelian dan bisa tindaklanjuti dengan pemeriksaan,” kata Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari kemarin.

Iin-sapaan akrab Indriyasari-, mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mendongkrak pendapatan pajak restoran, kafe, maupun rumah makan.

Baca juga:  Puluhan Napi Bebas Serempak.

“Pajak yang dititipkan di restoran dari masyarakat dapat disetorkan kepada pemerintah, sehingga bisa masuk ke kas daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin menambahkan, undian tersebut digelar bukan sebagai bentuk Pemkot Semarang tidak percaya kepada pengelola tempat usaha terkait pajak restoran.

“Paling tidak, adanya promo undian ini bisa memberikan informasi transaksi di tempat usaha. Bukan berati kita tidak percaya,” tambahnya.

Iswar meminta agar pengelola restoran bisa terbuka, pemerintah juga sudah terbuka dengan mengembalikan pendapatan dari pajak dalam bentuk pembangunan infastruktur serta sarana dan prasarana.

“Paling tidak dengan peran serta ini resto bisa memberikan struk. Masyarakat pun yakin uangnya tersampaikan kepada pemerintah yang kemudian dikembalikan ke masyarakat lagi,” pungkasnya. (den/zal)

Baca juga:  Jimat, Juara Video Inspirasi Pelajar Pancasila se-Jateng

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya