alexametrics

Trans Semarang Perpanjang Operasional sampai Malam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang berencana memperpanjang jam operasional koridor I mulai 18.00 sampai 23.00. Layanan ini untuk mendukung operasional terminal Mangkang. Sebab bus AKDP ataupun AKAP sudah mulai masuk terminal.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan mengaku sudah bertemu dengan kepala terminal Mangkang. Mereka meminta agar bisa menambah jam operasional untuk mendukung terminal dan mengakomodir penumpang.

“Rutenya dari Terminal Mangkang-Simpang Lima (PP) sebanyak-banyak empat armada atau empat trip,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Ia mengaku sarana dan prasarana untuk menambah jam operasional sudah dipersiapkan. Koridor malam ini akan menggunakan empat armada medium atau bus yang lebih kecil. Dengan menggunakan anggaran swakelola seperti pada koridor Bandara malam. “Sementara ini koridor bandara malam masih belum beroperasional karena operasional bandara hanya sampai pukul 18.00,” ujarnya.

Baca juga:  Polda Gerak Cepat, 26 Rumah Selesai Diperbaiki

Kepala Terminal Tipe A Mangkang Reno A Pribadi mengaku sengaja meminta BLU UPTD Trans Semarang untuk membuka rute malam tujuan Simpang Lima. Hal itu untuk mengakomodir penumpang dari dan akan ke terminal untuk ke pusat kota.

“Banyak penumpang bus luar kota yang turun di terminal mengeluh. Karena pukul 19.00 ke atas sudah tidak ada angkutan umum,” tambahnya.

Saat ini, terminal Mangkang sudah mulai ramai dengan adanya aturan bus wajib masuk ke terminal dan tidak boleh mengambil penumpang di agen. Bahkan sudah banyak agen yang ada di Jalan Siliwangi pindah ke terminal.

“Sambil jalan nanti kita lihat kurangnya apa dan akan dicarikan solusi. Kalau nanti efektif bukan tidak mungkin kita minta adanya penambahan rute lain,” tambahnya. (den/fth)

Baca juga:  Ratusan Siswa Berwisata di Kapal Perang TNI AL

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya