alexametrics

176 Stan UMKM Ramaikan Pasar Tiban di Sirkuit Mijen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Gerai Kopimi bekerja sama dengan Kelurahan dan Kecamatan Mijen mengadakan pasar tiban. Event ini diadakan setiap minggu di Sirkuit Mijen. Ada 176 UMKM yang mendaftar.

Acara yang baru pertama kali di gelar ini dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kegiatan dimulai pukul 06.00 hingga 11.00 dengan mengikuti protokol kesahatan yang ketat. Semua stan dikenai iuran untuk kebersihan sebesar Rp 25 ribu.

“Pak Hendi (sapaan akrab Hendrar Prihadi) datang pukul 06.30, tadi juga ada senam bersama,” ujar Muridi, Penanggung Jawab dari Kecamatan Mijen.

Selain stan UMKM, Gerai Kopimi juga mengadakan vaksinasi. Bekerja sama dengan puskesmas setempat. Ada 250 dosis vaksin. Jumlah vaksin terbatas. Masyarakat banyak yang tidak dapat jatah.

Baca juga:  KAI Tambah 16 KA, Bandara Siap Sambut Pemudik

Berbagai kegiatan diadakan dalam event ini seperti senam bersama dan vaksinasi. Muridi menambahkan akan ada acara yang berbeda setiap minggunya. “Minggu depan akan di isi dengan kuda lumping,” jelasnya.

Sementara itu kebahagiaan terpancar dari raut wajah pedagang. Salah satunya Sri Supartini. Pedagang asal Boja ini merasa terbantu dengan adanya event. Omsetnya bisa naik. Selain itu dapat menambah teman.

“Saya memang jualannya keliling di acara-acara gitu, lumayan setiap minggu pagi sekarang bisa jualan,” ujar Sri Supartini.

Erik Joko Febriyanto, pedagang sembako menambahkan pasar tiban ini dapat membantu UMKM sekitar.”Kalau ada acara gini seneng, bisa mengenalkan UMKM ke masyarakat,” jelasnya. (cr4/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya