alexametrics

Liburan, Warga Sesaki Pantai Marina Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Libur Hari Raya Nyepi digunakan untuk masyarakat untuk berwisata. Pantai Marina Semarang menjadi jujukan 4.000 wisatawan. Kafe-kafe berdiri di dekat area pantai, beberapa pedagang kaki lima (PKL), kereta kelinci, maupun persewaan perahu laris manis.

Selly Rahmawati, pengelola Pantai Marina menjelaskan, saat libur kali ini terjual 2000 tiket. “Padahal masih pukul 11.00. Biasanya kalau tanggal merah ya 4.000 tiket. Harga per tiketnya buat per orang Rp 5000. Untuk semua hari harga sama,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (3/3).

Wisatawan Pantai Marina kebanyakan dari Semarang. Ada juga dari luar kota seperti Kendal, dari daerah Jawa Timur seperti Ngawi, dan Jawa Barat seperti Bandung. “Biasanya tiga bus dari luar kota ketika tanggal merah seperti ini. Kalau ada bus pariwisata lihat saja platnya,” katanya.

Baca juga:  Pulihkan Ekonomi, Kelurahan Purwoyoso Sediakan Peralatan Produksi Kripik

Menurutnya, dulu satu hari tutup untuk bersih-bersih. Sekarang setiap hari dibersihkan. Jadi buka terus sejak pukul 06.00 sampai 18.00. Meskipun kafe-kafe dibuka sejak pukul 11.00 hingga 21.00.

Petugas keamanan Kafe La Playa, Eko mengungkapkan, di Pantai Marina terdapat penyewaan jet sky kepada wisatawan. Apalagi dengan adanya lima kafe, sekarang tambah ramai. “Kalau kafe pertama di La Playa, menu yang dijual bertema pantai. Kalau Kusuma semula PKL yang dikasih lahan di sini,” katanya.

Pemilik persewaan ban dan tikar, Wahyu mengungkapkan dirinya sudah setahun ini melakukan usaha persewaan. “Ramainya kalau tanggal merah seperti ini, pagi sampai siang. Kalau ramai ya 50 tikar dan ban disewa wisatawan,” katanya.

Baca juga:  Setiap Sesi 400 Perserta, Ibu Hamil Diberi Ruangan Khusus

Salah satu pengunjung dari Jatingaleh, Imam mengungkapkan, Pantai Marina sekarang jauh lebih bagus. Dirinya melakukan liburan dengan anak-anaknya. “Sekarang ada kafe dan spot fotonya lebih bagus,” katanya.

Pengunjung lain, Sriyono bersama istri dan anaknya sengaja berlibur ke Pantai Marina. Biasanya berlibur di pantai daerah Kendal. “Pantainya kurang bagus. Harusnya bisa lebih menarik. Misal spot foto dan fasilitas lainnya ditambah lagi,” ungkapnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya