alexametrics

Vaksinasi Sasar Warga Penerima BPNT

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kecamatan Tugu menganjurkan warganya untuk vaksin terlebih dahulu sebelum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Menggandeng Puskesmas Mangkang dan Puskesmas Karanganyar untuk melakukan vaksinasi di saat yang bersamaan, Rabu (2/3).

Sekretaris Camat, Sugiman menjelaskan percepatan vaksinasi yang dilakukan di halaman kecamatan bertujuan untuk warga yang menerima BPNT sudah tervaksin terlebih dahulu. “Kami menganjurkan warga kami untuk vaksinasi terlebih dahulu, karena itu intruksi dari pemkot,” katanya.

Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Tugu, Zaki Mubarok, menjelaskan penerima BPNT didata terlebih dahulu.

Dengan total Rp 600 ribu harus dibelanjakan sembako di warung terdekat yang sudah ditunjuk. Kemudian dibuktikan dengan nota pembelian. “Kalau ada komorbid, tidak vaksin terlebih dahulu langsung menerima tidak apa-apa,” katanya.

Baca juga:  Kuota PKH Ditambah 1.532 Keluarga

Salah satu warga Mangkang Wetan RT 1 RW 1, Alfiyah, 69, mengaku senang mendapatkan BPNT. Dengan menunjukkan kartu vaksin, KK, KTP, dan formulir BPNT. “Saya sudah vaksin ketiga, saya senang sudah vaksin dan dapat bantuan” katanya.

Senada, warga lain, Zamronah, 67, mengaku sangat berterima kasih karena sudah diberikan BPNT sebesar Rp 600 ribu. “Saya ke sini jam 8.30, terus ambil nomor, lalu vaksin, kemudian ambil bantuan. Alhamdulillah saya senang, damel nempur (untuk membeli sembako, red),” kata warga RT 4 RW 1, Kelurahan Karanganyar. (fgr/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya