alexametrics

Eksibisi Futsal Lawan Wartawan, Forkompinda Kalah 3-9

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membuka rangkaian HUT ke-475 Kota Semarang dengan laga eksibisi futsal bersama wartawan Kota Semarang di halaman Balai Kota Semarang Rabu (2/3) pagi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin tim gabungan yang terdiri atas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), kepala OPD, dan para camat. Pada babak pertama Hendi –sapaan akran wali kota- melesakkan dua gol sekaligus. Bahkan, Dandim 0733/BS Letkol Inf Honi Havana menyumbang satu gol. Tim wartawan pun harus menyerah dengan skor 3-2.

Tak mau menyerah. Setelah pergantian pemain di babak kedua, akhirnya tujuh gol tambahan membuat wartawan mengakhiri usaha Forkompinda memenangkan pertandingan. Skor berkesudahan 3-9 untuk kemenangan tim wartawan.

Baca juga:  Pandemi, Napi Perempuan Terpaksa Lepas Rindu lewat Video Call

“Kegiatan futsal ini bukan untuk menang kalah, tapi untuk silaturahmi dan menjaga keguyuban. Kita sekarang bisa ngobrol. Selama ini bertemunya hanya wawancara,” kata Hendi usai pertandingan.

Usai futsal, kata Hendi, akan dilakukan ziarah ke makam pahlawan dan bhakti sosial. Meski pandemi Covid-19, peringatan HUT harus dilakukan dengan khidmat. “Karena sudah diberi pengalaman oleh Allah SWT tentang pandemi, kegiatan kami bagi di 177 kelurahan termasuk di balai kota. Semua merayakan HUT hingga puncaknya nanti tanggal 2 Mei,” tambahnya.

Hendi berharap, menginjak usia baru Kota Semarang bisa lebih baik. Dia mencatat, sudah mulai ada perubahan lebih baik. Di antaranya, pertumbuhan ekonomi di Kota Lunpia telah mencapai 5,16 persen. Selain itu, indeks pembangunan manusia (IPM) naik menjadi 83,05 persen. “Begitu pun daerah kumuh dan area banjir semakin berkurang. Kita potret supaya tahun depan bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Segera Disulap, Begini Wajah Kampung Melayu Setelah Revitalisasi

Pengentasan pengangguran dan kemiskinan akan diselesaikan menggunakan APBD dan peran serta pengusaha. Potensi di Semarang terus dikomunikasikan, termasuk kemudahan perizinan dan pelayanan agar investasi semakin meningkat. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya