alexametrics

Pemkot Semarang Kembali Buka 34 Sentra Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terus melakukan percepatan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Kali ini membuka 34 sentra vaksinasi sekaligus. Di antaranya di Puskesmas dan beberapa sentra percepatan vaksin di 5 tempat yang disupport penuh IPDN dan seluruh keluarga besarnya.

“Adanya bantuan dari Rektor IPDN menjadikan masyarakat Semarang lebih cepat mendapatkan vaksin booster,” kata Hendi –sapaan akrab wali kota- saat mengunjungi sentra vaksinasi di Sam Poo Kong, Senin (28/2).

Hendi mengungkapkan jika Kota Semarang menjadi persinggahan terakhir dalam rangkaian kegiatan Gebyar Vaksinasi Booster Covid-19 dengan 5 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. “Pak Kadinkes TNI AL juga membawa 20 ribu vaksin yang rencananya 1-2 hari dihabiskan di Kota Semarang,” tambahnya.

Baca juga:  Hadirkan Produk Impor, Kamu Tea Sasar Milenial

Kepala Dinas Kesehatan TNI AL Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro Sp.BS Subsp Spine menyampaikan pihaknya berkomitmen menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kota Semarang. Demi mempercepat vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“TNI AL mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Saat ini seluruh keluarga TNI telah bekerja sama dengan masyarakat setempat serta pemerintah daerah di seluruh Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi,” terang Laksamana Agus Guntoro.

Sementara itu, Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo menyampaikan, vaksinasi booster kemarin sesuai dengan rancangan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Apalagi prestasi capaian vaksin booster di Semarang sudah mencapai 19 persen.

“Saya lihat prestasinya sudah bagus yakni 19 persen. Tentu dengan adanya partisipasi dari masyarakat yang digerakkan wali kota bisa mencapai angka yang signifikan. Supaya Indonesia dapat terlepas dari pandemi Covid-19,” tambahnya. (den/ida)

Baca juga:  Delapan Objek Wisata Jateng Uji Coba Bertahap

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya