alexametrics

Armada Feeder III Terminal Banyumanik-Penggaron Mulai Mengaspal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Trans Semarang, resmi mengoperasikan armada Feeder III Rute Terminal Banyumanik – Terminal Penggaron, pada Selasa (1/3/2022) pagi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan armada tersebut ditandai dengan pemotongan  tumpeng dan pemecahan kendi serta memberangkatkan satu armada secara simbolis.

“Kehadiran feeder ini kebetulan karena trayek angkutan umum yang minim di ruas jalan yang dilewatinya. Harapan saya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Hendrar Prihadi.

Hendi begitu ia disapa menjelaskan ada 12 armada Feeder. Jarak waktu (interval) dari kendaraan satu dan kendaraan lain berkisar 10 hingga 12 menit

“Daya tampung di dalamnya sebenarnya bisa mencapai 20 orang. Tapi karena sedang pandemi ya hanya 10 orang aja. Pembatasan 50 persen,” jelasnya.

Baca juga:  Kodam IV/Dip Gelar Lomba Berjenjang

Hendi berharap agar warga bisa memanfaatkan armada Trans Semarang untuk mobilitas sehari-hari. Tujuannya untuk mendukung mengurangi gas emisi buang sekaligus mengurangi kemacetan.

“Tarif sesuai perwal hanya Rp 1.000, lansia Rp 1.000, umum Rp 3.500, disabilitas dan veteran juga Rp 1.000,”pungkasnya.

Sementara itu,  Kepala Badan Layanan Umum Trans Semarang, Hendrix Setiawan menambahkan operasional feeder ini mulai pukul 05.30 sampai 17.30 petang. Mulai hari ini dan besok,  kata dia, ada program gratis naik Feeder III selama dua hari.

“Feeder hadir untuk memberikan angkutan yang nyaman. Tingkat kebutuhan masyarakat akan Feeder III ini memang banyak. Selain itu juga banyak daerah pinggiran bagian timur saat ini sudah terkoneksi armada Trans Semarang,”pungkasnya. (den/bas)

Baca juga:  Selamat Datang 3.873 Calon Mahasiswa Unnes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya