alexametrics

Terseret Bus, Pengendara Motor Selamat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Setono Nur Permadi, 31, sangat beryukur. Warga Desa Latak, Godong, Kabupaten Grobogan ini lolos dari maut. Padahal motor Honda Beat nopol H 3095 AQG yang dikendarai sudah masuk kolong bus. Ini setelah korban tertabrak bus Hino nopol H 1743 FG yang dikemudikan Dany Siswoyo, 24, warga Desa Guyangan, Winong, Kabupaten Pati. Kejadiannya di Jalan Urip Sumoharjo, Mangkang, Jumat (25/2) sekitar pukul 13.20.

“Kalau kejadian persisnya saya kurang tahu. Sempat lihat motornya terseret beberapa meter oleh bus, dan korbannya teriak-teriak minta tolong. Tapi gak meninggal. Padahal tadi dia sempat antre beli BBM di SPBU Mangkang bareng saya,” ujar saksi Ganang kepada Jawa Pos Radar Semarang

Baca juga:  Heboh Logo SHIELD Mirip Marvel Studio, Ini Penjelasan Distaru Semarang

Informasi yang diperoleh koran ini, kecelakaan tersebut bermula saat korban meluncur dari arah Tugu menuju Kaliwungu atau timur ke barat. Sampai di KM 17 persisnya di depan Gudang Bulog, Mangkang, Semarang, terlibat kecelakaan dengan mobil Honda Brio warna kuning nopol H 9417 QD yang dikemudikan Herman Subagyo, 41, warga Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

“Motor Beat dan mobil Brio ini dari arah sama. Kalau keterangannya, yang mobil Brio itu sempat ngerem dan ditabrak dari belakang yang naik motor Beat. Terus pengendara motor oleng jatuh ke kanan, dari belakang ada bus Hino,” jelas anggota Satlantas Polrestabes Semarang di lokasi kejadian.

Kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa. Pengendara motor yang tertabrak bus tersebut selamat. Namun mengalami luka di tubuhnya dan dilarikan ke RS Tugurejo Semarang.

Baca juga:  Tebing 30 Meter Longsor, Timpa Rumah Warga

“Korban selamat, hanya luka ringan. Mengalami luka pada pinggang,” katanya.

Anggota Unit Laka Satlantas Polrestabes Semarang mendatangi lokasi kejadian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk penyelidikan.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menjelaskan, pihak pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan untuk dimintai keterangan. Saat ini, kecelakaan tersebut masih dalam penanganan kepolisian.

“Diduga, pengendara motor Honda Beat kurang waspada. Sehingga terjadi kecelakaan dengan Honda Brio yang melaju searah di depannya. Pengendara motor Honda Beat oleng ke kanan, dan terjadi kecelakaan dengan bus Hino yang melaju searah dari belakangnya,” jelasnya. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya