alexametrics

Sambut Isra Mikraj, Puluhan Napi Lapas Kedungpane Ikuti Lomba Keagamaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jelang peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan.

Kalapas Semarang, Supriyanto mengatakan Lapas Semarang mengadakan lomba-lomba keagamaan diantaranya yaitu lomba Murotal, lomba Azan dan Iqomah, lomba Hafalan Asmaul Husna, dan lomba Kreasi Nadzom Islam Kaffah yang dilakukan selama Senin-Kamis (21-24/2). Narapidana yang ikut merupakan perwakilan masing-masing padepokan blok hunian. Setiap blok ada 4 orang, jadi total ada 40 orang.

Supriyanto menjelaskan, perlombaan ini merupakan sub kegiatan pendukung yang di harapkan mampu memberikan warna dan semangat para narapidana muslim dalam rangka meningkatkan nilai-nilai spritual dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Anggota Polsek Rebut Juara Tenis Meja Kapolsek Semarang Barat Cup ke 3

Terlebih, peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini merupakan peristiwa bersejarah yang melatarbelakangi adanya perintah sholat bagi kaum muslimin dan melaksanakan perintah tersebut sesuai dengan tuntunannya.

“Meskipun dalam kondisi sedang menjalani  pidana di lapas Semarang, adanya momentum Isra Mikraj ini, tentunya dapat lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu memaknai ibadah dan sholat sebagai bentuk rasa syukur,” ungkap Supriyanto.

Menurutnya, menjalani pidana di Lapas dapat dijadikan sebagai sarana untuk pembelajaran dan merenungi kehidupan yang telah dilalui selama ini. Ia meyakini selalu ada kesempatan untuk selalu memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada  Allah SWT. “Terutama bagi yang  selama ini banyak meninggalkan perintah-perintahNya,” pesannya.

Baca juga:  Nyadran Kali Desa Kandri Khidmat dan Meriah

Meski dalam kondisi terbatas, mereka tampak antusias mengikuti perlombaan ini. Dilaksanakan di Masjid At- Taubah, dimana tempat ini menjadi wadah bagi narapidana Lapas Semarang untuk mendalami pengetahuan agama bagi yang beragama Islam. Adapun pengumuman lomba ini akan diumumkan pada 2 Maret mendatang ketika pengajian akbar. (ifa/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya