alexametrics

Kondisinya Memprihatinkan, Keluarga Suharjono Dapat Bantuan Bedah Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Kebahagiaan tampak di wajah keluarga Suharjono yang merupakan keluarga kurang mampu di RT 6 RW 4, Kelurahan Mangunjarjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Rumah mereka yang nyaris roboh, sehingga dilakukan bedah rumah, Minggu (20/2/2022).

Komandan Koramil 12 Kecamatan Tembalang, Czi Agus Pujiatmo menjelaskan, program bedah rumah tidak layak huni merupakan program dari Wali Kota Semarang. Diceritakan, pada hari Selasa (15/2), Wali Kota berkunjung di RT 6 RW melihat ada kondisi rumah tidak layak huni. “Karena jika tidak segera diperbaiki lingkungan menjadi kumuh. Sehingga tidak nyaman bagi lingkungan sekitar,” kata Agus.

Saat ini, Lurah Mangunharjo, Nuridin mengajak warga sekitar untuk melakukan gotong royong mempercepat pelaksanaan renovasi rumah. “Kita sikapi awal dulu untuk meringankan Disperkim juga, renacananya 10 sampai 15 hari ke depan renovasinya,” kata Lurah Nuridin.

Baca juga:  ASN Tukarkan Elpiji Subsidi

Sebelumnya, kondisi rumah Keluarga Suharjono sangat memprihatinkan, sehingga kini dilakukan rehab rumah untuk layak dihuni. “Sehingga pak wali tergerak hatinya untuk membantu,” kata Agus didampingi oleh Lurah Mangunharjo Tembalang, Nuridin.

Penghuni rumah, Suharjono, 72,  menjelaskan rumahnya memiliki luas 110 meter persegi. Terdiri dari empat kamar ini, dihuni oleh tiga keluarga. “Saya, istri saya, anak saya, dua cucu saya, dua adik saya, dua anaknya adik saya,” jelasnya.

Ia bersyukur dengan adanya renovasi rumah ini, kepalanya sering kejatuhan serpihan ternit. Bahkan, ia pernah dijahit kepalanya karena serpihan atap “Rumah saya berdiri dari tahun 1986,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang Minggu (20/2). (fgr/bas)

Baca juga:  Marzuqi 3 Tahun, Lasito 4 Tahun

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya