alexametrics

Semakin Ramai, Aloon-Aloon Jadi Jujukan Baru Warga Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang memiliki lokasi yang strategis, berada dipusat kota, yang berdekatan  dengan Pasar Johar. Aloon-Aloon ini masih tergolong baru di buka untuk umum sekitar bulan desember lalu.

Berdasarkan penelusuran Jawa Pos Radar Semarang, suasana di sore hari di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang cukup ramai. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk menghabiskan waktu sejenak melepas penat dengan melihat pemandangan jalan dan gedung-gedung yang mengelilingi kawasan Aloon-Aloon. Tak hanya itu, disana juga banyak terlihat anak-anak yang asyik bermain bola, sepeda, skateboard dan permainan lainya.

Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang juga memiliki akses yang cukup mudah untuk dijangkau. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, terdapat lapangan yang beralaskan rumput di bagian atas dengan akses naik menggunakan anak tangga dan ada akses juga untuk penunjang disabilitas, terdapat taman, basement, lampion, tempat duduk untuk bersantai, dan dilengkapi lampu penerangan yang mengelilingi lapangan, serta dikelilingi pohon-pohon yang mempercantik pemandangan yang ada di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang.

Baca juga:  Persinas Asad Cetak Pesilat Berbakat

Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang ini bisa multifungsi sebagai penunjang dari kawasan Pasar Johar. Karna ini merupakan kawasan publik, sehingga bisa digunakan untuk olahraga, taman bermain, aktifitas budaya, dan sebagainya.

“Cukup bagus, saya habis berbelanja terus mampir kesini untuk sekedar refreshing ngajak anak, dan anak pun senang ketika bermain-main disini,” kata salah satu pengunjung, Wati.

Di sekitar kawasan Aloon-Aloon Masjid Agung juga terdapat pedagang-pedangang masjid kauman yang menjual perlengkapan ibadah, souvenir, pakaian, makanan, minuman, dan sebaginya.

“Aloon-Aloon ini cukup multifungsi, dimana saya sebelum ini pernah kesini bertepatan dengan pagelaran acara Tahfidzul Quran, sembari menunggu seseorang karena ada kepentingan, saya jadi turut melihat acara tersebut dengan suasana yang sejuk dimalam hari, yang bertepatan pada malam minggu,” pengunjung lainnya, Jamilatun.

Baca juga:  Penasaran Aloon-Aloon Semarang yang Baru, Sayangnya Banyak Sampah

Dalam keadaan pandemi covid-19 ini, Aloon-Aloon ini juga menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar ketentuan dari pemerintah. Hal itu dibuktikan dengan adanya tempat cuci tangan, tepat dipintu masuk setelah tempat parkir baik mobil/motor. Selain itu, kawasan ini juga memberlakukan anjuran untuk memakai masker.

Selain itu, Aloon-Aloon ini juga sangat amat menjaga kebersihan, hal itu terlihat pada kawasan aloon-aloon yang cukup bersih nan rindang, yang dilengkapi dengan bank sampah di berbagai sudut kawasan tersebut. (mg8/mg10/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya