alexametrics

PKB Usung Gus Muhaimin Capres 2024

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pengusungan Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menjadi calon presiden (capres) 2024 menggelora dalam Musyawarah pimpinan wilayah (Muspimwil) III PKB Jateng.

Gus Muhaimin dinilai sebagai sosok dari Nahdlatul Ulama (NU) yang paling siap untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) 2024. Selain Ketua Umum PKB Gus Muhaimin pernah berkiprah di Eksekutif, maupun Legislatif.

“Jadi memang tidak hanya siap saja. Tapi pengalamannya juga komplit,” kata Ketua DPW PKB Jateng KH Muhammad Yusuf Chudlori saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) III PKB Jateng.

Gus Yusuf membahkan, langkah Gus Muhaimin untuk maju dalam Pilpres 2024, adalah demi kebesaran PKB sekaligus menjaga marwah NU.

Baca juga:  Abdurrahman Kasdi Menjadi Profesor Termuda di IAIN Kudus Berkat Pengabdiannya

“PKB itu ditakdirkan sebagai penjaga marwah NU. Kalau kemudian dari NU sendiri tidak muncul (Capres), maka malah bisa dikapling pihak luar,” katanya.

Menurut pendapat Gus Yusuf, siapa yang akan memimpin Indonesia ke depan sudah ada garis tangannya.

“Namun Gus Muhaimin selalu menegaskan bahwa kewajiban semua orang adalah terus berikhtiar,” terangnya.

Muspimwil PKB Jateng menghadirkan seluruh Pengurus DPC PKB se-Jawa Tengah. Termasuk para Ketua Fraksi PKB DPRD kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Hadir pula Bendahara DPP PKB Bambang Susanto, Dewan Syuro KH Badawi Basyir, Sekretaris DPW H Sukirman dan Bendahara Abdul Hamid.

“Karena fraksi itu adalah etalase partai. Karenanya kita ajak untuk terus tingkatkan kinerja. Prinsipinya adalah politik kehadiran seperti yang selalu digaungkan Gus Muhaimin,” tegasnya.

Baca juga:  Ali Nurudin: NU Pengabdian dan Khidmat pada Umat

Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman mengatakan, sejauh ini Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) sudah berjalan, termasuk rekruitment saksi sejak dini.

“Badan untuk saksi dalam Pemilu juga terus dimatangkan. Dalam konteks pilpres, kita terus komunikasi ke seluruh komunitas masyarakat yang telah banyak menyatakan dukungan untuk Gus Muhaimin,” imbuhnya.

Ketua LPP Syarif Abdillah mengatakan, saat ini juga sudah mulai persiapan untuk rekruetmen bakal calon anggota legislatif melalui sistem pencalegan dini.

“Caleg dari masyarakat umum sudah banyak mendaftar, khususnya di berbagai Kabupaten/Kota,” ujarnya. (fth/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya