alexametrics

Nestapa Pedagang Pasar Johar Semarang, Dagangan Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tempat relokasi Pasar Johar di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) hangus terbakar Rabu (2/2/2022) malam. Puluhan hingga ratusan lapak milik pedagang ludes dilalap si jago merah.

Isak tangis pedagang yang lapaknya hangus ludes dilalap si jago merah masih terdengar jelas. “Saya tidak kuat, lapak saya ludes terbakar, tidak ada barang saya yang tersisa, semuanya habis dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan,” ujar Wati salah satu pedagang di relokasi pasar johar yang berasal dari Tlogosari.

Kamis, (3/2/2022) Sang, sebagian pedagang masih ada yang berusaha menyelamatkan barang yang tersisa dilapaknya, sembari membersihkan puing-puing yang tersisa.

“Sampai disini saja apinya sudah besar sekali ya Allah, apanya yang mau diambil, gak bisa diambil,” ujar Rini seorang putri pemilik lapak, sembari melihat kearah lapak yang sudah hangus terbakar.

Baca juga:  KPU Kota Semarang Tambah 619 TPS

Rini mengaku, belum bisa pindah berjualan ke Pasar Johar baru karena belum ada kepastian.”Tidak ada kepastian, padahal sudah mengumpulakan data, katanya dibulan Januari, tapi sampai sekarang takunjung ada kepastian,” sahutnya.

Budiono, Petugas Damkar Kota Semarang menuturkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB dengan dibantu mobil pemadam kebakaran dari Kudus, Demak, dan Kabupaten Semarang. “Dan ini juga masih dilakukan proses pendinginan¬† yang mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran,” katanya ketika ditemui Kamis (3/2/2022). (mg7/mg9/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya