alexametrics

Vaksinasi di Tengah Kemeriahan Imlek Kelenteng Tae Kak Sie

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perayaan Imlek di Kelenteng Tay Kak Sie, Selasa (1/2) kemarin, diwarnai kegiatan vaksinasi. Ratusan warga rela mengantre demi mendapatkan vaksin booster.

“Target kami 1.000 orang mendapatkan vaksin booster ini,” ungkap Kabiddokkes Polda Jateng, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti di sela pantauan kemarin.

Kegiatan ini kolaborasi antara Biddokkes Polda Jateng, Walubi Jateng, dan yayasan Tji Lam TJay. Vaksin ketiga yang diberikan jenis Astra Zeneca. Vaksin booster diberikan kepada warga yang telah menerima dosis vaksin kedua minimal 6 bulan lalu.

Hastry tidak mempermasalahkan peserta yang mengikuti vaksin kurang dari target. Pihaknya siap melaksanakan vaksin ketiga kembali di tempat umum jika ada permintaan dari pemda.

Baca juga:  Jelang Imlek, Bersihkan Dewa Pengobatan dan Pertanian

“Berikutnya vaksin booster diadakan di tempat umum. Mungkin di mall biar sekali-sekali di tempat dingin,” imbuhnya.

Ketua 2 DPD Walubi, Tanto Sugito Harsono mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan nuansa Imlek tersebut tidak hanya umat Budha atau Tionghoa saja, semua bisa datang untuk menerima vaksin.

“Perayaan Imlek di sini cukup menarik, ada pemberian vaksin booster. Diharapkan hasil kolaborasi ini bisa membantu mengatasi permasalahan Covid di Kota Semarang,” imbuh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (mha/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya