alexametrics

Lima Hari Pengguna KA Naik 8,6 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangJumlah penumpang KA di wilayah KAI Daop 4 Semarang selama libur Imlek dari Jumat (28/1) sampai Selasa (1/2), meningkat 8,6 persen. Jika akhir pekan biasa sekitar 31.340 penumpang. Pada Imlek Selasa (1/2) kemarin, ada 34.037 penumpang.

“Jumlah penumpang diperkirakan akan terus mengalami kenaikan,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro Selasa (1/2).

Adapun rute favorit dalam perjalanan KA pada libur Tahun Baru Imlek 2022 ini, yakni dari Semarang menuju Jakarta dan dari Semarang menuju Surabaya.

Kris menjelaskan, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti memasang tanda untuk physical distancing di kursi tunggu dan lokasi antrean, menyediakan hand sanitizer atau wastafel portabel di titik-titik strategis, serta pemindai suhu tubuh.

Baca juga:  Rencana Awal akan Dimakamkan di Samping Makam Sang Ayah

KAI mengingatkan agar seluruh pelanggan KA Jarak Jauh menunjukkan dokumen hasil negatif tes Covid-19 yang masih berlaku yaitu RT-PCR H-3 atau Rapid Test Antigen H-1 sebelum keberangkatan.

“Jika tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut maka pelanggan dapat mengajukan pembatalan tiket dengan bea administrasi sebesar 25 persen,” tandasnya.

Sementara itu, ada pemandangan berbeda di lingkungan Stasiun Tawang Selasa (1/2) kemarin. Beberapa barongsai berkeliaran menyapa pengunjung. Sesekali melakukan atraksi. Tidak hanya itu, pihak Daop 4 juga membagikan goodiebag berisi coklat koin khas Imlek kepada calon penumpang kereta api (KA).

mengatakan, kegiatan itu untuk memeriahkan Imlek. Selain atraksi barongsai, petugas juga mengenakan baju tradisional cheongsam dan changshan. “Kami juga menyediakan ratusan goodiebag berisikan coklat koin juga dibagikan langsung oleh cheongsam dan changshan di Stasiun Semarang Tawang,” tuturnya. (den/zal)

Baca juga:  Relokasi Tunggu Kajian Akademis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya