alexametrics

Pikat Anak untuk Vaksinasi dengan Dekorasi Ulang Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Berbagai cara dilakukan pihak sekolah untuk memotivasi anak didiknya agar mau divaksin. Salah satunya di SDN Kalicari 1, yang membuat dekorasi layaknya pesta ulang tahun, lengkap dengan topi dan aneka snack.

Kepala SD Negeri Kalicari 1, Eni Murdehiati menjelaskan, vaksin kedua di SDN Kalicari diikuti  325 siswa dari kelas satu sampai enam, ditambah dengan delapan anak TK. Pihaknya bekerja sama dengan RS Bhayangkara. Rencananya hari ini juga ada vaksin booster untuk para guru. Namun, persediaan vaksinnya belum sampai ke SD. “RS Bhayangkara menyiapkan vaksinasi jika mau booster,” katanya Jumat (28/1).

Vaksinasi dengan konsep ruangan pesta ulang tahun ini mendapat sambutan hangat para murid.  Mereka terlihat senang. Bahkan tidak ada yang menangis dibandingkan vaksin pertama. “Semuanya dari orang tua, luar biasa ini. Sekarang semuanya semangat dan membuat senang anak-anak,” jelasnya.

Baca juga:  Benahi Kantor Kelurahan, Perbaiki Layanan Publik

Salah satu orang tua siswa, Desi Nur Mulyaningrum, mengapresiasi konsep vaksinasi di sekolah anaknya. “Meriah, lancar, dan mereka enjoy. Alhamdulillah, mereka tidak berpikir vaksin itu sakit,” katanya. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya