alexametrics

Unwahas dan Radar Semarang Siap Bersinergi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menjadi salah satu universitas favorit di Kota Semarang. Universitas yang baru berusia 21 tahun ini terus mengembangkan fasilitas perkuliahan yang modern dan representatif di Kelurahan Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati. Saat ini, perkulihan Fakultas Kedokteran (FK) sudah dilakukan di kampus Gunungpati, dan tengah membangun kampus Fakultas Farmasi.

“Tahun ini kami menerima 50 mahasiswa Fakultas Kedokteran. Semoga ke depan bisa terus meningkat,” kata Rektor Unwahas Prof Dr KH Mudzakkir Ali MA saat menemui jajaran manajer Jawa Pos Radar Semarang di ruang tamu rektorat lantai 6 kampus Jalan Menoreh Tengah X, Sampangan, Kota Semarang, Jumat (21/1) .

Jajaran manajer yang bersilaturahmi ke rektor, di antaranya, General Manager Jawa Pos Radar Semarang Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, dan Manajer Bisnis Sugiyanto Wiyono. Sedangkan Rektor Unwahas didampingi Wakil Rektor III Dr Nur Cholid MAg MPd dan Kepala Humas Unwahas Dr Bahrul Fawaid SH MH.

Baca juga:  Hijaukan Lahan di Rembang dan Kendal, Ikut Konservasi Pohon Langka

Prof Mudzakkir menyampaikan, nantinya kampus Unwahas di Gunungpati akan dijadikan pusat perkuliahan mahasiswa jurusan eksakta. Lahan yang dipersiapkan seluas 15 hektare.

“Untuk rektorat juga akan pindah ke sana. Sedangkan di gedung yang sekarang ini (kampus Sampangan), dikhususkan ilmu sosial,” ujarnya.

Dikatakan, jumlah keseluruhan mahasiswa baru per tahun di kampusnya mencapai 2.500 mahasiswa. “Kelulusan per tahunnya sekitar 2000 mahasiswa,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur, Unwahas banyak dilirik lembaga pemerintah maupun nonpemerintah untuk menjalin kerja sama. Salah satunya dengan INTI Jateng, dalam bentuk pemberian beasiswa bagi mahasiwa Unawahas yang berminat belajar di universitas di Tiongkok.

“Ya, kami membuka diri untuk menjalin sinergi dan bekerja sama dengan semua elemen. Termasuk dengan kalangan pers, seperti dengan Jawa Pos Radar Semarang,” katanya.

Baca juga:  Efektifkan Anggaran, Terapkan Sistem Swakelola untuk Pengerjaan Drainase

GM Jawa Pos Radar Semarang Iskandar menyampaikan harapannya agar sinergitas dan jalinan kerja sama yang sudah terjalin antara Jawa Pos Radar Semarang dengan Unwahas bisa semakin ditingkatkan. Iskandar menyampaikan apresiasinya atas perkembangan Unwahas yang cukup pesat. Salah satunya dengan membuka Fakultas Kedokteran dan Farmasi.

Sedangkan Pemred Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto mengatakan, selain kerja sama pemberitaan, ke depan Unwahas dan Radar Semarang bisa bersinergi dalam kegiatan bersama. Misalnya, menggelar pelatihan menulis artikel bagi mahasiswa, guru, dan dosen.

“Kami sudah 140 kali menggelar pelatihan menulis artikel bagi guru. Di antaranya, bekerja sama dengan sejumlah PTN dan PTS di Jateng. Mudah-mudahan ke depan bisa menggelar bersama Unwahas,” harapnya. (isk/aro)

Baca juga:  Penggembala Kambing Raih Beasiswa Studi Lanjut

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya