alexametrics

Warga Ngasinan Srondol Kulon Masih Waswas Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Menjadi salah satu daerah yang rawan longsor membuat warga Kampung Ngasinan, Srondol Kulon, Banyumanik waswas.

Terbaru, tanah gerak yang mengakibatkan longsor kecil di wilayah tersebut memutus saluran PDAM serta menyababkan satu kandang kambing milik Sumeri roboh.

Longsor terparah terjadi pada Mei 2020 lalu. Jalan kampung Ngasinan longsor dengan kedalaman delapan sampai sepuluh meter.  Awalnya longsoran skala kecil, namun akhirnya meluas lebih dari 50 meter.

Salah seorang warga, Hartono, 63, menjelaskan, longsor terjadi pada hari Jumat (21/1/2022) dengan intensitas yang kecil. “DPU sudah mengecek lokasi terjadinya longsor tersebut,” katanya.

Lurah Srondol Kulon Indah Tri Prasasti menjelaskan, tanah yang ada di kawasan tersebut memang rawan longsor. Dalam mengatasi hal itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan UPTD setempat. “Prosedur laporan diawali dengan aduan warga, kemudian lurah meninjau lokasi, kemudian disampaikan kepada DISPERKIM,” jelasnya.

Baca juga:  Harga Lebih Mahal, E-Warung Perlu Evaluasi

Sementara untuk dampak longsoran 2020 lalu, Pemkot Semarang telah membuatkan jalan baru untuk warga.”Meskipun aksesnya lebih jauh karena memutar tapi itu sedikit membantu warga di sana,” jelasnya. (fgr/mg8/mg10/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya