alexametrics

Wali Kota Hendi Pastikan Stok Vaksin Booster Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Vaksinasi booster sudah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sejak Rabu (12/1) pekal lalu. Minat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster atau V3 sangat tinggi. Meski begitu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meyakinkan jika stok untuk vaksin ketiga atau booster tersedia dalam jumlah cukup dan gratis.

Hendi -begitu ia disapa- meminta agar masyarakat bisa tertib mengikuti mekanisme yang telah ditentukan. Misalnya penerima booster dengan syarat telah menerima vaksin dosis kedua atau minimal berjarak 6 bulan dari vaksin terakhir.

“Setelah vaksin anak dan V2 selesai, petugas bisa kami arahkan untuk V3. Insyaa Allah dengan kuota yang ada per hari rata-rata 5 ribu dosis bisa dijalankan. Bahkan bisa 7 ribu penerima,” katanya usai memantau pelaksanaan vaksin di SD Pekunden Selasa (18/1).

Baca juga:  Sumbang 35 Hewan Kurban ke Pelosok Nusantara

Dirinya menekankan, vaksinasi booster dilakukan secara bertahap kepada warga Kota Semarang. Untuk saat ini, penyuntikan vaksin booster diprioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan usia 18 tahun ke atas.

“Masyarakat yang mau daftar vaksin V3 bisa lewat victori atau kelurahan dan Puskesmas terdekat. Syaratnya semua harus melalui proses antrean paling cepat 6 bulan sebelumnya sudah V2,” terang Hendi.

Sementara itu, vaksin anak-anak, kata Hendi, telah mencapai angka 92 persen. “Kami akan lakukan percepatan supaya bisa 100 persen,” pungkas Hendi. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya