alexametrics

Partai Demokrat Semarang Bantu Perbaiki Rumah Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kegiatan sosial yakni bedah rumah dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang pada awal tahun ini. Bedah rumah kali ini dilakukan di Kecamatan Semarang Barat, atas usulan dari kader atau pengurus partai tingkat ranting dan kecamatan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto menjelaskan, kegiatan bedah rumah dilakukan ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yakni Demokrat Peduli.

“Sesuai arahan Bapak Ketum, kegiatan sosial Demokrat Peduli ini kita lakukan dengan komitmen membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Liluk, Senin (17/1).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto memantau kegiatan bedah rumah. (Istimewa)

Bedah rumah kali ini, lanjut Liluk dilakukan di Wilayah Semarang Barat. Dimana rumah salah satu warga ini selalu tergenang air ketika curah hujan tinggi. Ditambah letaknya yang tepat berada di dekat aliran sungai.

Baca juga:  Minta Hak Penyandang Disabilitas Diakomodasi

Liluk menejelaskan, bedah rumah dilakukan atas usulan kader ditingkat kelurahan ataupun kecamatan. Kader Demokrat, kata dia wajib dekat dengan masyarakat dan siap memberikan bantuan jika mengalami permasalahan terutama di bidang sosial dan kesehatan.

“Setelah diusulkan, kita lihat langsung. Kebetulan memang sangat membutuhkan sehingga kita bantu membedah rumah agar layak ditinggali,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Disinggung target rumah yang dibedah pada tahun ini, lanjut Liluk pihak tidak mematok jumlah rumah. Hal yang lebih dipertimbangkan adalah, ketika kader menemukan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, tentu akan jadi prioritas agar rumahnya dibedah.

“Target kita nggak ada, intinya kalau urgent ya kita bantu,” tegasnya.

Baca juga:  Kondisinya Memprihatinkan, Keluarga Suharjono Dapat Bantuan Bedah Rumah

Terkait besaran anggaran untuk membedah rumah, Liluk mengaku jika jumlah anggaran yang dibutuhkan tidak dipatok. Pasalnya, anggaran bantuan ini diambil dari sumbangan kader, anggota fraksi Partai Demokrat dan pengurus partai.

“Nggak ada syarat khusus, harus SHM atau apapun. Intinya kalau membutuhkan ya kita bantu,” paparnya.

Liluk menerangkan, pihaknya siap membantu jika ada warga yang membutuhkan bantuan dari partainya. Kader ditingkat ranting maupun cabang, pun diminta untuk memberikan informasi kepada partai jika menemukan warga yang perlu dibantu.

“Harapannya apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan bisa memberikan masyarakat kepada masyarakat di Kota Semarang secara luas,” pungkas dia. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya