alexametrics

Inspektorat Diminta Tak Segan Tindak ASN yang Langgar Aturan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meminta Inspektorat tidak segan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar aturan. Termasuk tidak pilih kasih pegawai untuk menindak pelanggar.

“Kalau melanggar dan melaksanakan kesalahan tetap harus diingatkan, meskipun itu teman sendiri,” kata Hendi di sela peresmian kantor Inspektorat yang baru belum lama ini. Kantor tersebut berada satu lokasi dengan gedung parkir balai kota.

Menurutnya, semua OPD kedudukannya sama. Contohnya Kepala Inspektorat, Trijoto Sardjoko mampu meyakinkan dirinya untuk dapat memberikan anggaran yang cukup besar.

“Intinya kalau program keren bisa dikomunikasikan dengan saya. Kepala OPD harus aktif, sepanjang bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai ketentuan, nanti akan didukung,” ujarnya.

Baca juga:  Sido Muncul Bantu Korban Banjir Rp 650 Juta

Sementara itu, Inspektur Kota Semarang Trijoto Sardjoko menambahkan dengan adanya gedung baru yang lebih representatif ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Khususnya kepada teman-teman dari OPD lain,” katanya.

Sementara untuk kantor lama Inspektorat yang berada di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) akan dikembalikan kepada Sekda Kota Semarang atau Asisten III bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya