alexametrics

Cerita Ghozali Everyday Awal Mula Jualan Foto Selfie di NFT hingga Raup Miliaran Rupiah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang
Jagat dunia maya beberapa hari terakhri ramai dengan nama Ghozali Everyday yang menjual foto selfienya di non-fungible token (NFT) di platform OpenSea. Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Erna Setyawati dan Heru Kamdani itu mengaku kaget karena fotonya laku bahkan viral.

“Baru dua bulan mendalami NFT, awalnya kenal dari kampus dan refrensi internet,” katanya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Baca Juga: Raih Miliaran Rupiah dari NFT, Ghozali Everyday Ternyata Belum Berani Cerita ke Orang Tua

Tepatnya Desember lalu, Ghozali begitu ia disapa mengunggah foto-fotonya di NFT. Misi utamanya tak lain adalah lucu-lucuan menjual foto selfie setiap hari, apalagi karya yang dipamerkan di NFT mayoritas berupa gambar 3D atau 2D yang sangat menarik.

Baca juga:  Karaoke SK Tutup, Gelar Kajian Keagamaan Tiap Bulan

“Saya mikir kalau bakal lucu ada kolektor yang punya foto muka saya. Nggak nyangka juga ada yang beli, karena memang sengaja biar nggak ada di beli saya jual 3 dollar. Eh malah ada yang beli, saya baru berani promosi empat hari terakhir,” jelasnya.

Ghozali sama sekali tidak menyangka karena ia mengambil foto selfie selama 5 tahun untuk ia jadikan video timelapse perubahan dirinya sejak lulus dari SMK 5 Semarang tahun 2017 lalu. Kegigihan dan konsistensinya setiap hari untuk membuat foto selfie yang tercatat sampai Kamis (13/1) ada 932 foto.

“Awal-awal itu dipromosiin oleh komunitas NFT Indonesia. Ternyata orang luar negeri jadi ikutan beli. Lebih kagetnya chef Arnold juga beli. Belinya bahkan sampe 25 gitu, foto wajah saya, haha,”ujarnya sambil tertawa.

Baca juga:  Lolos Digerebeg, Tertangkap di Plafon

Baca Juga: Udinus Semarang Tidak Menyangka Ghozali Everyday Bisa Sukses dari Selfie NFT

Ia mengaku awal pada tahun pertama ia konsisten selfie setiap hari, bahkan ada gambar dimana pria berwajah datar ini hanya mengenakan handuk selesai mandi. Kemudian pada tahun kedua, ia mulai agak jarang selfie. Namun karena ingat tujuan untuk membuat video yang ia canangkan dulu, akhirnya semangatnya kembali menyala.

“Tahun kedua ini dua hari sekali, lalu inget tujuan bikin video ya jadi giat lagi dan ingin menutup video saya dengan foto wisuda. Saya pikir keren dari lulus SMK lalu lulus Kuliah,” tuturnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya