alexametrics

Semarang Segera Punya Taman Parkour

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal membangun tempat latihan parkour di Taman Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan. Pembangunan taman parkour ini sudah ditandai dengan ground breaking taman dengan luas sekitar 450 m2 pada Selasa (11/1).

Pembangunan taman parkour ini menggandeng pihak swasta dengan anggaran sekitar Rp 300 juta dari program corporate social responsibility (CSR) PT Marimas Putera Kencana. Pembangunan ini juga untuk mendukung peningkatan ruang terbuka hijau di Kota Semarang,

Targetnya, pembangunan bisa rampung pada Juli mendatang, sehingga bisa menjadi tempat representatif untuk berlatih bagi anggota komunitas parkour. “Di Taman Parkour ini nantinya akan dibangun lintasan skateboard, inline skate, dan lain-lain yang bisa digunakan kawula muda untuk berkumpul. Terutama bagi komunitas parkour,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang Ali.

Baca juga:  Tenggak Dua Botol Tiner, Bunuh Diri Gagal

Kabid Pertamanan dan Pemakaman Disperkim Kota Semarang Murni Ediati mengatakan, selama ini anggota komunitas parkour berlatih berpindah-pindah tempat, terakhir di Tri Lomba Juang dan Taman Indonesia Kaya.

“Harapannya dengan adanya CSR dari perusahaan, bisa mewujudkan infastruktur yang semakin maju dan melalui taman-taman kota kekinian. Keberadaan taman-taman kota ini menambah nilai estetika dan volume ruang terbuka hijau kota,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim berterima kasih karena telah diberi kesempatan turut membangun Kota Semarang. Ia berharap taman ini bisa digunakan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan.

“Saya berterimakasih. Sebagai pengusaha di Kota Semarang diberikan kesempatan untuk bersumbangsih untuk Kota Semarang. Ini salah satu contoh yang diteladani dari bapak Walikota Semarang, yakni membangun dengan semangat kebersamaan seluruh warga Kota Semarang,” tuturnya. (den/ida)

Baca juga:  Tanjung Mas Dikepung Rob, Ketinggian Bisa Sampai 50 Sentimeter

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya