alexametrics

Ditemani Sang Pacar Marshella Aprilia, Pratama Arhan Terima Beasiswa S2

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pratama Arhan, pemain muda terbaik dalam ajang Piala AFF Suzuki Cup 2020 mendapat apresiasi dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Atas prestasinya memperkuat Timnas Indonesia, Arhan mendapatkan beasiswa S1 dan S2 di Udinus serta Mackbook Air untuk menunjang perkuliahannya.

Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko dalam acara Penandatanganan MoU Udinus dengan Pemprov Jateng dan Pemberian Apresiasi pada Atlet Jateng Berprestasi di Gedung E lantai 3 Udinus Selasa (11/01). Kegiatan ini bertemakan Sinergi Untuk Prestasi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko SE MM, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jateng dr Yulianto Prabowo M.Kes yang mewakili Gubernur Jateng, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng N Rachmadi.

Baca juga:  Mulai Dijual, 4,1 Persen Tiket Terjual

Arhan sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan untuknya. Selain menunjang prestasi sepakbola, juga belajarnya. Apalagi pendidikan merupakan skala prioritas baginya.

“Pertama-tama saya mengucapkan syukur telah diberikan beasiswa hingga S2. Ini akan saya manfaatkan. Beasiswa ini tidak mengganggu latihan saya, karena kuliahnya bisa online. Saya berharap teman-teman tetap menekuni hobinya dan jangan lupa belajar,” ujarnya.

Arhan mengaku ingin melanjutkan karir di luar negeri. Meski sementara ini belum ada rencana mau kemana. Dia berkeinginan, masuk ke tim idolanya dari kecil, yaitu Manchester City.

Meski begitu, dalam waktu dekat ini, Arhan akan kembali ke Bali untuk persiapan Liga 1, latihan PSIS. Selain itu, untuk persiapan TC U23. “Semua berjalan bagus. Istirahat juga cukup, nanti balik ke tim juga,” tambahnya.

Baca juga:  Gelar Konser Adaptasi, Jumlah Penonton Dibatasi 50 Orang

Selain itu, dalam acara ini, ia tidak hadir sendiri. Arhan ditemani pacarnya asal Semarang, Marshella Aprilia. Mereka terlihat kompak menggunakan kemeja berwarna hitam polos.

Sementara itu, Rektor Udinus Edi Noersasongko mengaku bangga, Arhan telah berkontribusi untuk Timnas Indonesia yang dapat melaju sampai babak final Piala AFF kemarin. Dia dan civitas akademik Udinus akan mendukung penuh belajar dan karir sepak bolanya.

“Kami beri apresiasi ini, sebagai bukti dukungan kami kepada mahasiswa yang berprestasi. Apalagi, Arhan mampu berprestasi di kancah internasional dan membawa nama harum bangsa dan nama baik universitas,” jelasnya. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya