alexametrics

HUT PDIP, Hendi Minta Kader PDIP Ambil Peran di Lingkungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Perayaan hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Semarang diselenggarakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. Hendrar Prihadi, selaku ketua DPC memimpin upacara HUT ke -49 di halaman kantor DPC PDIP Kota Semarang Jalan Untung Suropati, Senin (10/1).

Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Bangunlah jiwa dan badan untuk Indonesia Raya “. Hendi –sapaan akrabnya–meminta kader berlambang banteng moncong putih ini mampu mengambil peran di lingkungan masing-masing.

“Saya sudah sampaikan ke kader, mulai dari  Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dewan, termasuk juga di eksekutif untuk ikut  turun ke bawah memperhatikan lingkungannya,” katanya.

Baca juga:  IDI Jateng Serahkan 200 APD

Pria yang juga menjabat sebagai wali kota Semarang ini menjelaskan, kader harus bisa berperan aktif dalam lingkungan. Misalnya, jika menemukan warga yang sakit dan terkendala dana, lalu tidak bisa berobat tidak boleh dibiarkan.

“Maka PDIP harus tampil disitu. Ambil orangnya, diobati pakai program UHC milik Pemerintah Kota Semarang ataupun mungkin bisa dari dana gotong royong partai,” ujarnya.

Menurut Hendi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga sering mengingatkan kadernya untuk memiliki peran menciptakan SDM yang berkualitas.

Kader, kata dia, harus menjadi  bagian inisiator untuk memperbaiki lingkungan. Maksudnya, kader PDIP harus punya peran di lingkungan agar lingkungan selalu dalam kondisi sehat, bersih, aman, nyaman, dan infrastrukturnya bagus.

Baca juga:  Tingkatkan Skill Menulis, Guru Ikuti Pelatihan

“Selain itu, kader harus berperan aktif menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Fungsinya untuk memajukan Indonesia, dan membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Ia menegaskan, jika kegiatan yang berkaitan dengan ulang tahun PDIP tidak hanya saat ulang tahun saja. Namun juga harus dilakukan setiap hari, di mana kader harus punya peran terhadap lingkungan. (den/cr2/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya