alexametrics

300 UMKM Ramaikan Bazar Tematik Pedurungan Lor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pemerintah Kelurahan Pedurungan Lor kembali menggelar Bazar Tematik bersama 300 pelaku UMKM dari sembilan RW. Ini kali kedua, namun antusiasme para pelaku UMKM semakin meningkat.

Ketua UMKM Pedurungan Lor Primagawati menjelaskan, kegiatan Bazar Tematik Pedurungan Lor ini untuk para pelaku UMKM dari RW 1 sampai RW 9. Sebelumnya, pernah digelar Bazar Tematik sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sebenarnya kemarin mengundang Pak Wali Kota, tapi yang hadir pak camat dan dinas,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kalau sebelumnya Bazar Tematik Nataru lalu hanya sepuluh UMKM. Namun yang kedua ini, antusias justru meningkat 300 UMKM. “Saat ini malah satu stan per RW bisa 10 UMKM,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Jatibarang, Dua Kepercayaan Berdampingan dalam Bingkai Kekeluargaan

Rencananya, Bazar Tematik Pedurungan Lor akan dilaksanakan seminggu sekali. Dengan catatan, jika hasil penjualannya bagus. Dimulai dari senam sehat pada pukul 06.00, kemudian bazar. “Tadi ada pembagian sembako dan cek kesehatan,” tuturnya.

Lurah Pedurungan Lor Sudarsih sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Tematik Pedurungan Lor. “Ini merupakan hal yang luar biasa. Karena bisa memulihkan ekonomi pasca pandemi,” tuturnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya