alexametrics

Penasaran Aloon-Aloon Semarang yang Baru, Sayangnya Banyak Sampah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang kini ramai pengunjung Minggu (9/1). Setelah resmi dibuka beberapa waktu lalu. Sayangnya, aloon-aloon baru ini masih minim tempat sampah. Banyak sampah plastik sisa makanan dan minuman berserakan di atas rumput baru aloon-aloon.

“Aloon-aloonnya bagus, tapi banyak sampah plastik di beberapa tempat. Di pojokan itu ada plastik sisa-sisa minuman. Harusnya kebersihannya dijaga, biar lebih enak dipandang,” ujar Nada, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang mampir saat hendak mengerjakan tugas kampus di Pasar Johar.

Meski begitu, pengunjungnya beragam. Ada yang sekadar mengobati rasa penasaran karena pemberitaan. Ada yang berkunjung untuk santai bersama keluarga bersama nenek-nenek. Ada juga mahasiswa yang mengerjakan tugas dari aloon-aloon agar lebih santai.

Baca juga:  Dari 1.814 Pelaku Usaha, Baru 200 yang Sudah Kantongi TDUP

Bahkan ada seorang kakek seorang diri yang jauh-jauh datang dari Bawen untuk melihat aloon-aloon yang baru. Awalnya dia tahu dari televisi tentang peresmian Pasar Johar oleh Presiden Jokowi. Melihat itu, ia menjadi penasaran untuk melihat Pasar Johar dan Aloon-Aloon. Bagi Dimroni, aloon-aloon tidak sekedar tempat rekreasi. Ada Masjid Agung peninggalan para waliyullah.

“Saya sekarang tinggal di Bawen. Tapi dulu saat kecil, usia lima tahun disini. Jadi cukup banyak tahu tentang Semarang Kota. Dari zaman masih banyak pohon di sekitar aloon-aloon, sampai kondisi sekarang, tetap suka,” katanya.

Sedangkan beberapa mahasiswa Udinus lainnya santai sejenak menikmati bagunan baru tersebut sebelum melakukan penelitian tentang pedagang Pasar Johar. “Start dari aloon-aloon dulu biar santai. Kami bagi tugas disini dulu, biar saat jalan ke pasar sudah siap. Sambil lihat kondisi aloon-aloon baru seperti apa,” jelas Navila kepada Jawa Pos Radar Semarang. (cr1/ida)

Baca juga:  Tidak Kuat Nanjak, Truk BBM Melintang Tutupi Jalan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya