alexametrics

Hendi Dukung Eksistensi GP Ansor di Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan jika Gerakan Pemuda Ansor sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama memiliki peran sangat penting bagi Kota Semarang, secara lebih luas Indonesia. Menurutnya, GP Ansor yang lahir sebelum Indonesia merdeka senantiasa mampu menunjukkan eksistensinya untuk memenuhi tuntutan zaman.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, saat menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang di Ponpes Roudlotus Saidiyyah, Sukorejo, Gunungpati Semarang, Minggu (9/1).

Hendi sendiri menegaskan akan selalu memberi dukungan, terlebih dalam memperkuat sinergi antara Pemerintah Kota Semarang dengan GP Ansor, yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Di Kota Semarang, hampir setiap minggu GP Ansor mempunyai agenda acara yang hasilnya juga selalu dilaporkan ke saya, semoga sinergitas ini dapat terus diperkuat,” pungkas Hendi.

Baca juga:  8 Pemotor Jatuh di Arteri Yos Sudarso, Diduga Terpeleset Ceceran Tanah Proyek Sekitar Pantai Cipta

Dengan sinergitas yang berjalan baik tersebut, Hendi pun mencontohkan sejumlah kontribusi yang telah diberikan oleh GP Ansor Kota Semarang, salah satunya saat Ansor terlibat dalam pengamanan perayaan Natal di Ibu Kota Jawa Tengah, bersama Banser Kota Semarang yang berada di hampir semua gereja untuk memastikan ibadah misa Natal berjalan dengan aman.

Lebih lanjut, Hendi pun meyakini jika kondusifitas Kota Semarang yang saat ini bisa terjaga dengan baik juga antara lain karena adanya kontribusi dari GP Ansor. “Kami dari Pemerintah Kota Semarang memberikan apresiasi, karena menurut kami yang penting saat ini adalah menjaga kondusifitas, kekompakan, keguyuban,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam penanganan Covid-19, Hendi juga berterima kasih atas bantuan yang Ansor berikan dengan membagikan masker untuk masyarakat di Kota Semarang yang mampu berkontribusi terhadap penurunan angka kasus Covid-19 di Kota Semarang.

Baca juga:  Hendi Minta Warga Menyambut dengan Apa Adanya

“Belum lagi tentang penanganan Covid-19 di Kota Semarang, bantuan masker yang diberikan bukan jumlah yang sedikit untuk sebuah masker. Kalau mau dihitung rupiah maka nilainya luar biasa sekali,” sambung Hendi.

Terakhir, Hendi pun mengajak seluruh tamu yang hadir untuk selalu menjaga komunikasi dan kondusifitas untuk kemajuan Kota Semarang yang semakin hebat. “Kalau kotanya guyub, kompak, Insyaa Allah pembangunannya bisa berjalan dengan baik dan cepat,” ajak Wali Kota Semarang itu.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang periode 2018-2022 Rahul Syaiful Bahri memberikan harapannya untuk kepengurusan Ansor di masa depan. “Ke depannya, Saya berharap bahwa kepengurusan setelah saya ini bisa melanjutkan, bisa menyapa kader-kader di bawah dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang,” harap Rahul.

Baca juga:  Semarang Boxing Day, Momen Kebangkitan Tinju Semarang

Acara Konfercab ke-9 tersebut dihadiri oleh Ketua Ansor Kota Semarang, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah, Ketua Nahdlatul Ulama Kota Semarang, Khatib Syuriah Nahdlatul Ulama, Kepala Kantor Kementerian Agama dan beberapa tamu lainnya. (zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya