alexametrics

Rumah Roboh, Warga Kuningan Semarang Butuh Bantuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Karena ekonomi yang kurang, rumah milik Warsiyah, 66, di Jalan Keper RT 3 RW 2 Kuningan roboh karena faktor usia. Tepatnya saat hujan lebat awal Januari kemarin.

Rumah tersebut berdiri lebih dari 40 tahun. Dengan ukuran 8,5 x 5,5 meter sudah beberapa kali diuruk karena sering kebanjiran. Bahkan, tinggi atapnya hanya dua meter. “Gedebug, saya kaget mas dan seketika tidak bisa tidur,” kata Warsiyah kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (6/1).

Pengamatan koran Jawa Pos Radar Semarang, masih terdapat sisa-sisa kayu yang sudah lapuk dan porak poranda. Kejadian tersebut mengakibatkan satu kamar yang roboh, tempat tidur dan lemari rusak.

Rumah Warsiyah ini dihuni dua keluarga, yakni dirinya dan keluarga anaknya. “Saya berharap ada bantuan yang sampai ke sini. Karena keluarga kami kurang mampu untuk merenovasi rumah,” tuturnya.

Baca juga:  Semarang Butuh Skatepark

Lurah Kuningan Karjono mengaku sudah mengupayakan bantuan rumah yang roboh ke Disperkim Kota Semarang. Selain itu, pihaknya juga mengajukan bantuan ke Baznas Jateng.

Diakuinya, rumah tersebut sempat didata oleh kelurahan untuk mendapatkan RTLH. “Kami kan menjembatani ke Disperkim dan Baznas Jateng. Tergantung siapa yang mau membantu,” tuturnya.

Kendati demikian, ia menyayangkan, warganya tidak langsung melaporkan adanya rumah roboh. Padahal kejadiannya sudah dari malam tahun baru. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya