alexametrics

Aspal Jalan, Satpol PP Tertibkan PKL Pasar Johar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Petugas Satpol PP Kota Semarang kembali melakukan penertiban. Senin (3/1) kemarin, menyasar pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Pasar Johar. Mereka pun tunggang langgang menyelamatkan barang dagangannya agar tidak diangkut petugas.

Apalagi mereka merasa tidak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya. Kendati sejak jauh-jauh hari sudah diingatkan untuk tidak jualan di sekitar Pasar Johar.

Diah, pedagang ayam potong pun merasa kesal karena merasa tidak ada pemberitahuan sebelumnya dilakukan penertiban. Menurutnya, para pedagang seperti dirinya tidak ada yang mendapatkan undian untuk berdagang di dalam Pasar Johar Baru.

“Kami ini rakyat kecil yang mencari nafkah. Bantuan pemerintah saja tidak dapat. Kalau tidak kerja, tidak bisa makan. Kami juga tidak dapat undian untuk berjualan di dalam Johar Baru. Yang dapat undian yang di MAJT,” kata Diah saat mengambil barang dagangannya.

Baca juga:  Gagal Nyalip, Pemotor Tewas

Sedangkan Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menegaskan, para pedagang yang sudah dapat tempat dagang di dalam Johar Baru banyak yang masih berjualan di luar Johar Baru atau di pinggir jalan Pasar Johar.

“Jadi dalam waktu dekat Pasar Johar akan diresmikan. Pedagang di sini sudah kami beritahu lama untuk tidak boleh berdagang di lokasi tersebut. Karena itulah, penertiban ini dilakukan untuk memudahkan pengaspalan jalan,” kata Fajar saat menggelar penertiban di Pasar Johar.

Bagi pedagang yang masih nekat berjualan, tegasnya, akan diambil barang dagangannya. “Barang kali bagi teman-teman merasa kurang pas, jangan sampai berdemo. Bisa dibicarakan. Kami turun kesini karena penegakan Perda. Ikutilah aturan pemerintah, Pak Wali Kota Semarang sudah maksimal menciptakan Pasar Johar Baru ini,” tambahnya. (cr2/ida)

Baca juga:  Tempel Guyub untuk Dongkrak Ekonomi Warga Kelurahan Jatisari

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya