alexametrics

Jalan Amblas di Delik Sari Belum Ditangani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Jalan amblas di Delik Sari, Sukorejo, Kecamatan Gunungsari belum ada penanganan hingga kini. Kendati para warga berharap pemerintah cepat memperbaikinya, Minggu (2/1/2021).

Amblasnya jalan di Delik Sari terjadi pada Jumat (31/12/2021). Penyebabnya hujan deras dan pergerakan tanah di sekitaran Delik Sari. “Kalau warga sini sudah berupaya. Bahkan tiap bulan iuran pembangunan untuk perawatan jalan,” kata Ketua Pembangunan Delik Sari Yulianto.

Belum ada satu tahun jalan sudah amblas lagi. Sebelum amblas, pemerintah selalu ikut andil dalam pembangunan Jalan Delik Sari. Sampai saat ini, warga maupun pemerintah belum ada upaya dalam pembangunan ini. “Sampai saat ini pihak pemerintah belum ada yang terjun langsung,” katanya.

Baca juga:  21 Kota/Kabupaten di Jateng Gelar Pilkada, Bawaslu Libatkan Mahasiswa

Kendati begitu, untuk membangun jalan di Delik Sari harus direncanakan dengan matang. Karena kontur tanah di Delik Sari merupakan tanah bergerak. Pihak warga sudah empat kali membangun jalan, namun selalu amblas lagi.

Perlu paku bumi agar jalan utama ini awet. Jalan yang amblas ini diharapkan cepat dibangun, karena termasuk jalan penghubung tercepat menuju RT 1 dan RT 3. “Kalau tidak cepat dibangun, kasihan ibu-ibu harus lewat jalan yang lama. Banyak yang jatuh karena jalan lama itu tinggi dan tidak rata,” harapannya. (cr2/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya