alexametrics

Bantu Pecepatan Vaksinasi, Unnes Raih Penghargaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangUniveritas Negeri Semarang (Unnes) yang turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam percepatan vaksinasi, diganjar penghargaan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Unnes dianggap memiliki andil besar dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, penghargaan tersebut atas peran tim medis, dosen, dan mahasiswa Unnes sebagai penggerak kemanusiaan dalam mengatasi pandemi global pada masyarakat lingkar kampus, khususnya di Kota Semarang.

“Unnes telah membuka sentra vaksinasi bagi warga Unnes dan masyarakat umum untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Semarang. Ini sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Prof Fathur.

Sentra vaksinasi Unnes, kata dia, melayani vaksinasi jenis Sinovac dan Astra Zeneca di Auditorium Unnes. Melibatkan mahasiswa, pegawai, dan tim medis Puslakes kampus, hingga berhasil mencatatkan 28 ribu lebih peserta. “Selama empat bulan kami menggelar vaksinasi yang dibagi dalam beberapa tahap untuk masyarakat umum dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca juga:  Fungsi Gedung Parkir Pandanaran Belum Optimal

Sebelumnya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan jika penghargaan tersebut diberikan kepada 12 instansi atas gotong royongnya sehingga Kota Semarang bisa mengendalikan angka Covid-19. Mulai menjadikan asetnya sebagai tempat karantina hingga sentra vaksinasi.

“Penghargaan ini diserahkan karena beliau-beliau ini lewat instansinya berkontribusi besar dalam penanganan pandemi Covid-19. Ada yang menyiapkan tempat buat vaksinasi dan ada pula yang memfungsikan asrama mahasiswa untuk dijadikan tempat karantina,” jelas Hendrar Prihadi.

Hendi mengajak para penerima penghargaan untuk bersikap optimistis menghadapi tahun 2022. Pemkot Semarang menyiapkan pola kebijakan anggaran dan kegiatan yang optimistis. Namun tetap perlu dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pembangunan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Pajero Terguling, Lima Mobil Rusak Berat

“Perjalanan ini harus didukung semua pihak. Meminjam perkataan Pak Presiden gas dan rem. Kita menekan gas saat angka Covid-19 rendah, dan rem saat angka Covid-19 tinggi. Belajar dari pengalaman supaya angka Covid-19 turun. Terapkan prokes, Pilihannya di panjenengan,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya