alexametrics

Banjir Kanal Timur Meluap, Jalan dan Pemukiman di Semarang Kebanjiran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang Jumat (31/12/2021) Sore hingga Malam membuat Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) meluap.

Wilayah Kelurahan Tambakrejo, Gayamsari, Semarang menjadi wilayah yang paling terdampak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, Sih Rianung menjelaskan, hujan deras membuat air melebihi pintu sehingga meluap ke jalan Purwosari-Tanggungrejo setinggi 15 cm.”Kalau hujan deras akan terjadi limpasan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pihaknya bersinergi dengan BBWS, muspika dan masyakrat untuk mengatasi limpasan air. Dengan cara memasang sandbag.”Nanti kita akan kaji pompanya seperti apa,” tuturnya.

Lurah Tambakrejo, Setyo Widiatmoko menjelaskan, saat ini terdapat dua pompa di dekat kantor kelurahan dan satu pompa di sebrang rel. “Cukup menolong, karena bisa membuang air ke BKT,” katanya.

Baca juga:  Amankan 48 Ribu Batang Rokok Ilegal

Satgas Banjir BBWS, Beni, menambahkan, untuk penanganan limpasan pihaknya mengirim 200 sandbag dan material pasir satu truk. Sementara penanganan selanjutnya, pihaknya menginpeksi dulu untuk titik yang merembas. “Nanti pengisian dari DPU dan warga,” jelasnya. (fgr/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya