alexametrics

SMPN 17 Semarang Pamerkan Motor Custom Karya Alumni

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMP Negeri 17 Semarang menggelar pameran otomotif dalam Dies Natalis ke-38. Pameran otomotif ini dibarengkan dengan bazar UMKM,

Kepala SMP Negeri 17 Semarang Heppy Anggariyani Sri Wilujeng mengatakan, SMP Negeri 17 Semarang telah dicanangkan sebagai sekolah entrepreneurship. Pameran otomotif dan UMKM merupakan usaha untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan para siswa SMP Negeri 17 Semarang. “Setelah mereka lulus dan menamatkan belajar bisa menciptakan lapangan kerja,” jelasnya Kamis (16/12).

Pameran otomotif merupakan gelar karya dari siswa, guru, dan alumni yang mampu memodifikasi motor. Salah satu alumni memang sering membuat motor custom. “Karyanya sudah ratusan pesanan yang tersebar di Indonesia,” kata Koordinator pameran otomotif Suratno. Adapula alumni penyandang disabilitas yang mampu membuat motor khusus.

Baca juga:  Jasa Marga Harus Bertanggung Jawab

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena entrepreneurship di negara maju sudah sangat tinggi sedangkan di Indonesia masih jauh tertinggal. “Sehingga, kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan SMP Negeri 17 Semarang ini,” jelasnya. (fgr/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya