alexametrics

Penghuni Panti Wreda Elim Rayakan Natal tanpa Keluarga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Hari natal masih sepekan lebih. Namun Panti Wreda Elim Semarang sudah merayakannya. Perayaan digelar sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski begitu, para lansia di panti tersebut bersemangat mengikuti perayaan. Bahkan, ada juga yang terharu dengan momen natalan tahun ini.

Sudah dua tahun Panti Wreda Elim Semarang memperingati perayaan natal dengan sederhana. Tanpa hingar-bingar, dan tanpa kunjungan banyak pihak. Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan rasa khidmat dan syukur para lansia dalam merayakan natal. Bahkan mereka senang masih diberi kesehatan untuk merayakan natal tahun ini.

“Puji Tuhan saya haturkan. Tahun ini masih bisa merayakan natal bareng oma-opa lainnya. Saya juga senang bisa nyanyi dan dapat kado,” ungkap Wondo, salah satu lansia di Panti Wreda Elim kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (16/12).

Baca juga:  Terjunkan Tim, Awasi SOP Kesehatan Pabrik dan Perusahaan

Saat ini, lansia di panti jompo tersebut sekitar 50-an orang. Selama pandemi Covid-19, perayaan natal memang tidak diperbolehkan membawa keluarga lansia. Itu untuk mencegah penularan Covid-19 kepada lansia.

Dalam perayaan natal kali ini, para lansia merasa terharu dengan pemutaran video dari keluarga. Ada juga dari mereka yang menangis. Video itu berisi doa dan ucapan selamat natal kepada para lansia. Mereka juga gembira menyanyikan lagu selamat natal dan tahun baru.

“Kita kan tidak tahu bagaimana virus itu menyebar. Jadi, kami hanya menyediakan loket kunjungan untuk temu kangen dari keluarga kepada oma opa,” jelas Ketua Pengurus Panti Wreda Elim Semarang Slamet Basuki.

Baca juga:  Ada Pasir Putih dan Suara Deburan Ombak di Tengah Kota Semarang

Lebih lanjut dia menjelaskan, meski masih pandemi, perayaan natal tetap dilakukan. Adapun sehari-harinya, para lansia di panti jompo tersebut banyak melakukan aktivitas. Seperti berjemur, senam lansia, hingga membuat keterampilan.

“Tetapi tidak sebebas dulu kalau beraktivitas. Karena masih pandemi dan kunjungan dari keluarga juga dibatasi. Ya semoga pandemi segera berakhir supaya oma opa bisa beraktivitas dengan bebas,” tandasnya. (dev/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya