alexametrics

Keluarga Pahlawan Ingin Bangkitkan Jiwa Kepahlawanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangIkatan Keluarga Pahlawan Indonesia (IKPNI) Jawa Tengah resmi melantik kepengurusannya di Bukit Wahid Regency Semarang Kamis (16/12). Ketua IKPNI Korwil Jateng Haryo Goeritno mengatakan, organisasi IKPNI Jateng ini bertujuan mewujudkan bangsa dan negara yang mandiri, berkepribadian, bermanfaat.

“Selain itu kami juga ingin negara kita Indonesia berdaulat sesuai cita-cita para pendiri bangsa dan negara terdahuku. Sehingga membangkitkan kembali jiwa kepahlawanan seluruh rakyat dan pimpinan nasional,” kata putra pahlawan revolusi Kolonel Sugiyono ini.

IKPNI merupakan organisasi ikatan keluarga pahlawan nasional Indonesia, yang awalnya diinisiasi oleh istri pahlawan nasional RE Martadinata, istri Jenderal Ahmad Yani, dan istri Mayjen Basoeki Rachmat.

Baca juga:  Dukung Program Pemerintah, Ponpes Az-Zuhri Gelar Vaksinasi

Bendahara IKPNI Korwil Jateng RA Dwi Rahayu Widisari yang merupakan cicit atau keluarga eyang Mr. Kasman Singodimedjo Jaksa Agung kedua RI yang juga merupakan Pahlawan Nasional, menjelaskan jika pengurus inti Korwil Jateng memiliki visi dan misi mulia yaitu membangkitkan semangat kepahlawanan masyarakat Indonesia.

“Perwujudan cara dalam membangkitkan semangat jiwa kepahlawanan yaitu rela memberikan sumbangsih tenaga pikiran dan materi untuk memfasilitasi terselenggaranya acara pelantikan pengurus Korwil Jateng,” tuturnya.

Ia berharap kedepan IKPNI Jateng tidak hanya menjadi wadah kumpul atau paguyuban keluarga Pahlawan Nasional tetapi memiliki rencana rencana kerja yang matang. “Sebagai keluarga Pahlawan, jiwa kerelaan sosial haruslah di tumbuhkan seperti pendahulu kami yang rela berkorban demi bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca juga:  Pak Hendi Itu SSW Alias Set-Set Wes

Sementara itu, mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Harso Susilo mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IKPNI Korwil Jawa Tengah.

“Saya berharap dengan dilantiknya IKPNI Jateng yang bersinergi dengan pemerintah provinsi, dalam hal ini Dinas Sosial Jateng, bisa menumbuhkan jiwa-jiwa sosial dan kepahlawanan pada diri pengurus dan bisa disebarluaskan ke seluruh masyarakat luas,” tukas Harso. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya