alexametrics

3.529 Peserta Ramaikan OlympicAD 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) adalah program tahunan yang diselenggarakan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan berjenjang sampai tingkat nasional. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng menggandeng Majelis Dikdasmen 35 Kabupaten/Kota, Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI. SMP/MTs, SMA/MA dan SMK Muhammadiyah serta Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Jawa Tengah menyelenggarakan program ini guna mengembangkan minat dan bakat siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah melalui beberapa cabang lomba.

Terdapat 22 cabang lomba dan 44 kejuaraan yang dapat diikuti oleh Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, Guru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, dan Siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah.

Baca juga:  Sentra IKM Logam KIW Sepi

Cabang lomba yang tersedia untuk siswa diantaranya Matematika, IPA, News Reading in English, Ismu in Arabic, Ismu in English, Musikalisasi Puisi, Seni Tari Kontemporer, dan lain-lain. Sedangkan cabang lomba yang dapat diikuti oleh guru adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif. Kepala Sekolah/Madrasah bisa mengikuti cabang lomba Best Practice Sekolah.

Antusiasme pendaftar OlympicAD sangat luar biasa merespon kompetisi ini. Sejak pendaftaran dibuka bulan November hingga tanggal 15 Desember terdapat 3.529 peserta yang tervalidasi dari berbagai cabang lomba.

Babak penyisihan dilaksanakan tanggal 20-21 Desember 2021 secara daring dan final akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) .

Baca juga:  Vaksinasi Sentuh Warga KRB 3 Gunung Merapi

Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah, Dr. Iwan Junaidi, S.Si., M.Pd, terus menggelorakan kampanye pada semua unsur perguruan Muhammadiyah untuk ikut berpartisipasi pada ajang ini. Sebab ajang ini salah satu kesempatan untuk mencari, membentuk, dan mengembangkan bakat dan minat siswa, guru, dan kepala sekolah Perguruan Muhammadiyah se-Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya