alexametrics

Belum Banyak Warga Tahu Aplikasi Libas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Meski sudah diluncurkan sejak Mei 2021 silam, belum banyak warga yang tahu adanya aplikasi Libas besutan Polrestabes Semarang. Terbukti, saat Lurah Kembangsari Muhammad Mabrur SH yang didampingi Bhabinkamtibmas Herry melakukan sosialisasi ke warganya, masih banyak yang belum memanfaatkan Senin (13/12).

Novianto, warga Kembangsari, mengaku tidak mengetahui adanya aplikasi tersebut. Novianto baru mengetahui setelah didatangi pihak kelurahan. Ia berharap dengan aplikasi ini, polisi dapat cepat tanggap dalam menindak laporan masyarakat maupun pelayanan umum lainnya. “Mudah-mudahan keamanan warga lebih terjamin,” katanya.

Lurah Mabrur pun mengajari warganya di sekitar Kelurahan Kembangsari cara download aplikasi Libas. “Aplikasi ini memudahkan warga untuk terhubung langsung dengan kepolisian. Warga juga bisa lapor polisi kapanpun dan dimanapun,” kata Luras Kembangsari ini.

Baca juga:  Upacara HUT RI dengan Adat Jawa di Kampung Jawi

Babinkamtibmas Herry menambahkan, aplikasi ini bertujuan agar warga lebih mudah untuk melaporkan kejadian ke petugas polisi. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti perpanjangan SIM, membuat SKCK, memanggil ambulan hebat, polisi, CCTV, rumah sakit Bhayangkara, membesuk tahanan via online, dan lainnya.

Aplikasi ini juga untuk meminimalisasi laporan bohong. Terkadang polisi menerima laporan, nanum setelah didatangi ke lokasi kejadian, tidak ada kejadian apapun. “Tragsinya sebelum ada aplikasi Libas, tidak dapat dilacak pelakunya karena lapor via telepon,” tuturnya. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya