alexametrics

ASN Pemkot Semarang Gotong Royong Kirim Tiga Truk Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bergerak mengirimkan bantuan bagi para korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Senin (13/12). Hendi –sapaan akrabnya– memberangkatkan tiga truk besar berisi bantuan yang diperuntukkan bagi warga masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian, sekaligus bentuk gotong royong seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang yang telah dihimpun sejak minggu lalu dengan total bantuan sebesar Rp 250 juta.

Bantuan yang dikirimkan tersebut terdiri atas selimut, beras, serta makanan kering, seperti mi instan, kue kering, dan popok bayi, yang harapannya dapat meringankan kebutuhan warga.

“Ada beras, ada makanan kering, termasuk mi, kue-kue gitu, pampers juga ada, yang hari ini ada tiga truk berangkat ke Lumajang. Mudah – mudahan bisa meringankan masyarakat di sana yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” jelas Hendi.

Baca juga:  Keren, Alun-Alun Johar Dilengkapi Basement

Pemberangkatan rombongan penyerahan bantuan ini, lanjut Hendi, bukanlah kunjungan kerja atau wisata. Jadi, dirinya mewanti-wanti kepada para relawan untuk benar-benar berbagi melayani warga di lereng gunung Semeru. Hendi pun berharap para relawan dapat maksimal untuk meringankan beban warga terdampak.

“Selain logistik, kami juga memberangkatkan tiga unit mobil berisi 12 rombongan relawan BPBD Kota Semarang guna membantu penanganan pasca erupsi,” imbuhnya.

Menurut Hendi, bantuan ini adalah wujud kepedulian dari jajaran ASN Pemerintah Kota Semarang atas berbagai bencana yang melanda bangsa Indonesia. Selain pandemi sejak Maret 2020 lalu, erupsi gunung Semeru adalah bencana yang memakan korban cukup besar.

“Saya berharap, teman-teman yang hari ini berkumpul dan kemudian berangkat ke Lumajang bisa memberikan bantuan hasil dari gotong royong  PNS Pemerintah Kota Semarang, dan  bisa membantu saudara kita khususnya para korban maupun masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru, khususnya di daerah Lumajang,” tutur Hendi. (den/aro)

Baca juga:  Polisi Bongkar Arena Judi Sabung Ayam di Marabunta

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya